Jaga Tradisi Keluarga, Zulham Ingin Ronaldo Ikuti Jejaknya di Dunia Sepak Bola

Kompas.com - 16/11/2020, 18:20 WIB
Zulham Zamrun dalam sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAZulham Zamrun dalam sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Winger Persib Bandung, Zulham Zamrun, berharap besar kepada putranya Ronaldo Zamrun bisa meneruskan jejaknya berkarier sebagai pesepak bola.

Bukan tanpa alasan Zulham menginginkan Ronaldo ikut berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Dikatakan Zulham, lingkungan keluarganya sangat kental dengan sepak bola.

Bahkan, sebagian keluarga Zulham juga berkarier sebagai pesepak bola. Salah satunya adalah Zulvin Zamrun, adik kandung Zulham.

Baca juga: Kebanggaan Bayu Fiqri Setelah Bergabung Bersama Persib Bandung

"Saya ingin mengenalkan Ronaldo dengan sepak bola, karena dari mulai bapak, saya, Zulvin, dan adik-adik yang lain juga main bola," kata Zulham kepada wartawan, belum lama ini.

Selain karena lahir dari keluarga yang kental dengan sepak bola, nama Ronaldo juga sengaja disematkan kepada putranya itu sebagai doa.

Zulham ingin kelak anaknya bisa menjadi pesepak bola sukses.

Nama Ronaldo diambil Zulham dari sosok idolanya, Cristiano Ronaldo, yang saat ini berstatus sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia.

"Ya, keluarga lingkungan yang lain masih di sepak bola jadi Ronaldo juga harus main sepak bola. Apalagi namanya juga Ronaldo," sambung dia.

Menjaga kebugaran sambil mengurus bisnis keluarga

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X