9 Tahun Dualisme Arema, Aliansi Aremania Turun ke Jalan dengan Dua Tuntutan

Kompas.com - 16/11/2020, 16:01 WIB
Aliansi Aremania Make Malang Great Again (MMGA) yang diikuti sekitar 2000 orang menggelar aksi damai bentuk kegerahan Aremania atas kasus dualisme yang sudah terjadi selama 9 tahun lamanya dari kawasan Patung Singa hingga Gedung DPRD Kota Baru Malang, Jawa Timur, Senin (16/11/2020) siang. KOMPAS.com/Suci RahayuAliansi Aremania Make Malang Great Again (MMGA) yang diikuti sekitar 2000 orang menggelar aksi damai bentuk kegerahan Aremania atas kasus dualisme yang sudah terjadi selama 9 tahun lamanya dari kawasan Patung Singa hingga Gedung DPRD Kota Baru Malang, Jawa Timur, Senin (16/11/2020) siang.

MALANG, KOMPAS.com - Aliansi Aremania Make Malang Great Again (MMGA) menggelar aksi damai dengan jalan kaki dari kawasan Patung Singa hingga kantor DPRD Kota Malang, Jawa Timur, Senin (16/11/2020) siang.

Aksi damai ini diikuti sekitar 2000 Aremania dari berbagai daerah seperti Surabaya, Bali, Pasuruan, Solo hingga Jakarta.

Aksi ini adalah bentuk kegerahan Aremania atas kasus dualisme yang sudah terjadi selama 9 tahun lamanya.

"Pada dasarnya ini adalah gerakan keresahan Aremania mengenai situasi kondisi adanya dua Arema di Malang yang sudah terjadi selama 9 tahun lamanya," kata Andi Sinyo selaku koordinator aksi.

Baca juga: Kapten Arema FC Trauma dengan Kabar Kelanjutan Kompetisi 2020

"9 tahun tidak ada solusi tidak ada pemecahan, sehingga Aremania saling beradu argumen," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Sinyo mewakili rekan-rekannya mengaku sudah jengah dengan dualisme yang terjadi.

Dia merasa konflik dualisme yang terjadi sejak tahun 2011 silam mengancam identitas Arema.

Tetapi, yang paling dikhawatirkan adalah matinya marwah Arema sebagai media pemersatu masyarakat malang karena dualisme ini memecah belah.

Yang paling dirugikan tentu masyarakat Malang khususnya Aremania selaku pendukung.

Mereka sudah habis tenaga, pikiran dan jiwa hanya untuk saling berargumentasi dengan saudara sendiri.

Aliansi Aremania Make Malang Great Again (MMGA) yang diikuti sekitar 2000 orang menggelar aksi damai bentuk kegerahan Aremania atas kasus dualisme yang sudah terjadi selama 9 tahun lamanya dari kawasan Patung Singa hingga Gedung DPRD Kota Baru Malang, Jawa Timur, Senin (16/11/2020) siang. KOMPAS.com/Suci Rahayu Aliansi Aremania Make Malang Great Again (MMGA) yang diikuti sekitar 2000 orang menggelar aksi damai bentuk kegerahan Aremania atas kasus dualisme yang sudah terjadi selama 9 tahun lamanya dari kawasan Patung Singa hingga Gedung DPRD Kota Baru Malang, Jawa Timur, Senin (16/11/2020) siang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X