Swiss Vs Spanyol, 2 Kali Gagal Penalti, Rekor Sergio Ramos Tercoreng

Kompas.com - 15/11/2020, 05:40 WIB
Bek Spanyol Sergio Ramos mengeksekusi penalti tetapi gagal dalam pertandingan bola UEFA Nations League Swiss vs Spanyol di Stadion St. Jakob-Park di Basel pada 14 November 2020. AFP/FABRICE COFFRINIBek Spanyol Sergio Ramos mengeksekusi penalti tetapi gagal dalam pertandingan bola UEFA Nations League Swiss vs Spanyol di Stadion St. Jakob-Park di Basel pada 14 November 2020.

BASEL, KOMPAS.com - Sergio Ramos berhasil memecahkan rekor internasional pada pertandingan Swiss vs Spanyol dalam lanjutan matchday 5 UEFA Nations League Grup A4.

Duel Swiss vs Spanyol yang dilangsungkan di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB berakhir imbang dengan skor 1-1.

Satu gol Swiss dicetak oleh Remo Freuler pada menit ke-26.

Sementara itu, satu gol Spanyol diciptakan oleh Gerard Moreno pada menit ke-89.

Baca juga: Swiss Vs Spanyol, Sergio Ramos 2 Kali Gagal Penalti, La Furia Roja Tertahan

Pada pertandingan tersebut, Sergio Ramos berhasil memecahkan rekor internasional di Eropa.

Palang pintu Real Madrid itu berhasil melewati pencapaian milik legenda timnas Italia, Gianluigi Buffon, selaku pemegang rekor laga internasional terbanyak di Eropa (176).

Ramos kini telah mencatatkan 177 caps bersama timnas Spanyol.

Torehan caps tersebut membuat Ramos menjadi pemegang rekor laga internasional terbanyak di Eropa.

Akan tetapi, rekor Sergio Ramos tersebut tercoreng setelah dua kali gagal mencetak gol dari titik putih.

Baca juga: Sergio Ramos Jadi Pemain ke-10 dengan Catatan 500 Penampilan di LaLiga

Kapten timnas Spanyol itu sejatinya bisa membawa La Furia Roja meraih kemenangan andai dua tendangannya dari titik putih tidak gagal.

Halaman:


Sumber UEFA EURO
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X