Jadon Sancho Bantah Man United Jadi Penyebab Performanya Anjlok

Kompas.com - 13/11/2020, 21:20 WIB
Jadon Sancho melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga Borussia Dortmund v FC Cologne di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, 24 Januari 2020. AFP/ INA FASSBENDERJadon Sancho melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada laga Borussia Dortmund v FC Cologne di Stadion Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, 24 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, membantah Manchester United menjadi penyebab penurunan performanya.

Jadon Sancho belum juga menunjukkan tajinya di Bundesliga musim ini.

Mulai membela Borussia Dortmund pada 2017-2018, Sancho rajin mencetak gol dan assist dalam tiga musim sebelumnya.

Melansir Transfermarkt, Sancho mencatatkan 36 gol dan 47 assist untuk klub berjulukan Die Borussen itu.

Baca juga: Neymar Klaim Barcelona Berutang Rp 700 Miliar Padanya

Namun, penampilannya merosot pada awal musim 2020-2021. Dia sejauh ini baru mencetak dua gol di semua kompetisi.

Sancho bahkan belum membukukan gol dalam enam pertandingan di Bundesliga, kompetisi teratas Liga Jerman. Pemain asal Inggris itu tercatat baru membuat tiga assist.

Ada dugaan bahwa saga transfernya ke Manchester United sepanjang musim panas menjadi penyebab di balik turunnya performa Sancho.

Jadon Sancho menjadi pemeran utama sepanjang bursa setelah Manchester United membidiknya untuk dibawa ke Old Trafford.

Akan tetapi, transfer itu tak kunjung terwujud hingga jendela ditutup.

Sancho pun membantah performanya anjlok karena terganggu pemberitaan yang mengaitkannya dengan Man United secara terus-menerus.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X