Senangnya Bek Livepool Usai Bantu Skotlandia Akhiri Penantian 22 Tahun

Kompas.com - 13/11/2020, 09:50 WIB
Andrew Robertson dan Dominic Calvert-Lewin berduel di udara pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019. AFP/OLI SCARFFAndrew Robertson dan Dominic Calvert-Lewin berduel di udara pada pertandingan Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool, di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Maret 2019.

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Andrew Robertson, berhasil membawa Skotlandia menembus Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Skotlandia berhak mendapat satu tempat di fase grup Euro 2020 setelah mengalahkan Serbia pada final playoff Path C, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Laga tersebut berjalan dramatis. Skotlandia yang unggul lebih dulu lewat gol gelandang Celtic, Ryan Christie (52'), harus menunda kemenangan setelah Serbia menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Adapun gol penyeimbang dari kubu Serbia dicetak penyerang muda Real Madrid, Luka Jovic.

Baca juga: Hasil Playoff Euro 2020 - Skotlandia Lolos, Islandia Tersingkir

Skor imbang 1-1 kemudian bertahan hingga waktu normal berakhir sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu atau extra time.

Skotlandia dan Serbia tak mampu menambah gol pada babak tambahan waktu. Alhasil, mereka harus menentukan nasib lewat drama adu penalti.

Pada babak adu penalti, empat algojo dari kedua tim menjalankan tugas mereka dengan baik.

Skotlandia dipastikan menjadi pemenang setelah penendang kelima mereka, Kenny McLean, berhasil mencetak gol, dan algojo Serbia, Aleksandar Mitrovic, gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Eksekusi penalti Mitrovic ditepis David Marshall, kiper Skotlandia.

Baca juga: Daftar Tim dan Pembagian Grup Euro 2020, Neraka di Grup F

Skotlandia kini resmi menjadi peserta Piala Eropa 2020. Mereka lolos ke turnamen mayor untuk kali pertama sejak 1998.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X