Brasil Vs Venezuela, Ederson Ungguli Alisson Jadi Starter

Kompas.com - 13/11/2020, 07:20 WIB
Penjaga gawang Brazil Alisson (Kiri) dan Ederson (C) serta pelatih penjaga gawang Claudio Taffarel mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Brazil pada 24 Juni 2019 jelang laga sepak bola perempat final Copa America 27 Juni mendatang. AFP/JUAN MABROMATAPenjaga gawang Brazil Alisson (Kiri) dan Ederson (C) serta pelatih penjaga gawang Claudio Taffarel mengikuti sesi latihan di Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Brazil pada 24 Juni 2019 jelang laga sepak bola perempat final Copa America 27 Juni mendatang.

SAO PAULO, KOMPAS.com - Ederson Moraes berpeluang menjadi starter di bawah mistar gawang saat Brasil menjamu Venezuela.

Duel Brasil vs Venezuela merupakan matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Laga Brasil vs Venezuela akan digelar di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (14/11/2020) pagi WIB.

Menghadapi Venezuela, Ederson Moraes berpeluang menjadi starter di bawah mistar gawang Brasil.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia, Brasil Berhitung Cedera

Penjaga gawang Manchester City itu mengungguli kiper Liverpool, Alisson Becker, untuk menjadi starter.

Pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol sebelumnya saat menghadapi Bolivia dan Peru, Ederson menjadi penjaga gawang cadangan lantaran Tite selaku pelatih lebih memilih Weverton di bawah mistar gawang.

Sementara itu, Alisson absen akibat cedera bahu.

Usai pulih, Alisson kembali ke skuad tim Samba, julukan timnas Brasil, untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol bulan November 2020.

Meski Alisson telah kembali ke skuad tim Samba, Tite kemungkinan akan menurunkan Ederson di bawah mistar gawang.

Baca juga: Neymar Absen saat Brasil Jumpa Venezuela

"Kami memiliki tiga kiper hebat. Weverton bermain terakhir kali dan masuk setelah rentetan yang bagus di Palmeiras. Ia memainkan dua laga yang sangat bagus saat menghadapi Bolivia dan Peru," kata Tite dikutip dari Goal.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X