Kakang Rudianto, di Antara Timnas U19 dan Garuda Select Jilid III

Kompas.com - 13/11/2020, 06:20 WIB
Kakang Rudianto, salah satu pemain remaja asal Indonesia yang mengikuti program Garuda Select tahap II. Program Garuda SelectKakang Rudianto, salah satu pemain remaja asal Indonesia yang mengikuti program Garuda Select tahap II.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pencapaian luar biasa ditorehkan oleh bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto.

Pemain jebolan Diklat Persib itu berhasil masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U19 Indonesia.

Tidak hanya itu, pada waktu yang bersamaan, Kakang juga terpilih masuk dalam skuad Garuda Select Jilid III.

Kakang tidak menyangka dengan pencapaian yang ditorehkannya. Pemain yang baru promosi ke tim senior Persib itu pun bersyukur dengan kesempatan yang didapatkannya.

Baca juga: Skuad Persib Bandung Diliburkan Selama Dua Bulan

Kakang tentu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, terutama kesempatan untuk masuk dalam skuad timnas U19.

Maka dari itu, dia akan berusaha keras agar bisa masuk dalam skuad asuhan Shin Tae-yong itu.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapatkan panggilan untuk TC bersama timnas U19. Insya Allah, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini karena ini adalah cita-cita saya dan keluarga," kata Kakang, Kamis (12/11/2020).

"Kalau almarhum bapak masih ada, saya yakin beliau juga pasti bahagia," ucapnya.

Meski begitu, Kakang harus bisa memilih antara fokus menjalani pemusatan latihan bersama timnas U19 atau bergabung dalam skuad Garuda Select III yang akan menjalani pemusatan latihan dan serangkaian pertandingan di Inggris.

Sebab, tidak mungkin Kakang bisa bergabung dalam dua tim berbeda dalam waktu bersamaan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X