Kualifikasi Piala Dunia, Uruguay Percaya Diri Bersua Kolombia

Kompas.com - 12/11/2020, 21:21 WIB
Maxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019. AFP/MIGUEL RIOPAMaxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.

BOGOTA, KOMPAS.com - Tandang ke Kolombia untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Uruguay bermodalkan kepercayaan diri.

Menantang tuan rumah di kota Barranquiila, Uruguay bertanding pada Jumat (13/11/2020).

Pada laga terkini, bulan lalu, Uruguay kalah 42-4 dari Ekuador.

Baca juga: Nama Cavani Ada di Skuad Uruguay

Uruguay mengandalkan penyerangnya Luis Suarez yang tengah moncer performanya di Atletico Madrid.

Edinson Cavani (kiri) dari Uruguay merayakan dengan rekan setimnya Luis Suarez setelah mencetak gol melawan Chili selama pertandingan grup turnamen sepak bola Copa America di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 24 Juni 2019.AFP/MAURO PIMENTEL Edinson Cavani (kiri) dari Uruguay merayakan dengan rekan setimnya Luis Suarez setelah mencetak gol melawan Chili selama pertandingan grup turnamen sepak bola Copa America di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 24 Juni 2019.

Namun, Uruguay harus kehilangan Fede Valverde, pemain tengah Real Madrid yang masih dirundung cedera.

Baca juga: Jelang Hadapi Barcelona, Luis Suarez Ikrarkan Sebuah Janji

Masalah di lutut juga membuat Maxi Gomez batal membela Uruguay.

"Saat ini kami membutuhkan kemenangan," kata juru taktik Uruguay berkebangsaan Argentina, Gustavo Alfaro.

Luis Suarez merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Uruguay vs Chile, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.AFP/ RAUL MARTINEZ Luis Suarez merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Uruguay vs Chile, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X