Italia Vs Estonia, Sang Tangan Kanan Bawa Gli Azzurri ke Rekor 16 Tahun Silam

Kompas.com - 12/11/2020, 09:20 WIB
Asisten pelatih timnas Italia, Alberico Evani, pada laga persahabatan kontra Estonia, Kamis (12/11/2020). Dia menggantikan pelatih kepala, Roberto Mancini, yang tengah menjalani isolasi mandiri seusai dinyatakan positif Covid-19. ALBERTO PIZZOLIAsisten pelatih timnas Italia, Alberico Evani, pada laga persahabatan kontra Estonia, Kamis (12/11/2020). Dia menggantikan pelatih kepala, Roberto Mancini, yang tengah menjalani isolasi mandiri seusai dinyatakan positif Covid-19.

KOMPAS.com - Tim nasional Italia tampil menjanjikan meski tanpa didampingi sang pelatih, Roberto Mancini, ketika bersua Estonia dalam laga persahabatan, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Roberto Mancini tidak bisa mendampingi Italia karena dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (6/11/2020), sebelum bersua Estonia.

Dengan demikian, Mancini harus menjalani isolasi mandiri dan perannya di laga Italia vs Estonia harus digantikan oleh sang asisten, Alberico Evani.

Di bawah arahan Alberico Evani, Italia tampil menjanjikan saat menghadapi Estonia.

Gli Azzurri, julukan timnas Italia, mengalahkan Estonia dengan skor telak 4-0.

Baca juga: Italia Vs Estonia - Menang Telak, Azzurri Jaga Rekor

Winger yang bermain di Liga Jerman bersama Freiburg, Vincenzo Grifo, menjadi bintang pada laga ini. Dia menyumbangkan dua gol pada menit ke-14 dan ke-75 lewat titik putih.

Sementara itu, dua gol tambahan Italia dicetak Federico Bernardeschi (27') dan Ricardo Orsolini (86'-penalti).

Hasil ini membuat Italia memenangi tiga laga persahabatan secara beruntun.

Impresifnya, tiga kemenangan beruntun itu mereka petik dengan catatan clean sheet atau tanpa kebobolan.

Sebelum menang 4-0 atas Estonia, Gli Azzurri mengalahkan Moldova (6-0) dan Amerika Serikat (1-0).

Baca juga: Italia Vs Estonia - Aksi Vincenzo Grifo, Sayap Azzurri Kelahiran Jerman

Pencapain ini sekaligus mengulang rekor yang tercipta 16 tahun silam, ketika Italia juga mengukir tiga clean sheet beruntun.

Kala itu, Italia berada di bawah kepemimpinan Arigo Sacchi, juru taktik kelahiran Fusignano yang pernah menukangi AC Milan dan Atletico Madrid.

Rekor tiga clean sheet kini terulang kembali saat Italia tampil di bawah arahan asisten pelatih, Alberico Evani.



Sumber Opta Paolo
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X