Kompas.com - 11/11/2020, 18:18 WIB
Situasi pusat latihan Liverpool yang berada di Melwood pada saat lockdown akibat pandemi Covid-19. AFP/GETTY IMAGES/CHRISTOPHER FURLONGSituasi pusat latihan Liverpool yang berada di Melwood pada saat lockdown akibat pandemi Covid-19.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pusat latihan Liverpool, Melwood bakal menjadi kenangan.

Kompleks bangunan yang berusia lebih dari 70 tahun itu akan ditinggalkan seluruh penggawa Liverpool mulai pekan depan.

Liverpool memang sudah memiliki pusat latihan baru di Kirkby, agak di luar kota.

Baca juga: Liverpool, Selamat Tinggal Melwood Selamat Datang Kirkby

Pusat latihan baru itu bernama AXA Training Centre.

"Melwood adalah tempat latihan sejak lebih dari 70 tahun," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp dalam sambutan perpisahan itu.

Pemandangan kota Liverpool, Inggris, dengan Stadion Anfield dan Goodison Park.FACEBOOK THE FOOTBALL ARENA Pemandangan kota Liverpool, Inggris, dengan Stadion Anfield dan Goodison Park.

Klopp menulis semacam curahan hati alias curhat di media sosial Liverpool.

"Rasanya campur aduk, sungguh campur aduk. Saya senang karena akan pindah ke Kirkby tetapi juga sedih karena akan meninggalkan Melwood, jujur," tulis Klopp.

Baca juga: Liverpool, Selamat Tinggal Melwood Selamat Datang Kirkby

Sementara, kapten Liverpool, Jordan Henderson menuliskan cuitannya tentang Melwood.

Pada foto hitam putih dirinya, Henderson menulis ,"Saat akhir...".

Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson.CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Selain Henderson, Jamie Carragher yang pernah menjadi bagian klub berjulukan The Reds ini menulis,"Melwood pergi tapi tak terlupakan!"

Sementara, mantan kapten Liverpool yang membawa klubnya menjadi juara Liga Champions pada 205, Steven Gerrard menulis pada poster Melwood,"Kenangan-kenangan".

Ianis Hagi bersama pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.Twitter Rangers Football Club Ianis Hagi bersama pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.

Pada akhirnya, mantan pesepak bola Liverpool, Robbie Fowler malahan menuliskan puisi tentang Melwood.

"Begitu banyak legenda bersinar melalui pintu-pintu (Melwood)."

Baca juga: Melwood, Pusat Latihan Liverpool yang Bakal Jadi Perumahan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X