Pemain Timnas U19 Sebut Kedisiplinan Shin Tae-yong Tak Seseram yang Diberitakan

Kompas.com - 11/11/2020, 15:17 WIB
Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin TC di Kota Split, Kroasia. Dok. PSSIPelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin TC di Kota Split, Kroasia.

KOMPAS.com - Bek muda Persebaya Surabaya Rizky Ridho membagikan cerita pengalamannya menjalani pemusatan latihan timnas U19 Indonesia di Kroasia.

Rizky Ridho mengatakan, dirinya mendapatkan banyak pengalaman baru bersama timnas U19, khususnya setelah merasakan dilatih langsung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang keras, sangat disiplin, dan tanpa kompromi.

Karakter tersebut juga ditunjukan Shin Tae-yong dalam setiap sesi latihannya.

Baca juga: Latihan Virtual, Shin Tae-yong Sebut Timnas U19 Tunjukkan Perkembangan Positif

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu tak segan mengambil tindakan ekstrem dan mencoret pemainpemain yang dirasa tidak bisa mengkuti pola latihannya.

 

Shin Tae-yong juga sering melontarkan kritik pedas yang menguji mental pemain.

Selain itu, program latihan yang diberikan pun Shin Tae-yong pun disebut super berat dengan tingkat kedisiplinan sangat tinggi.

Rizky Ridho membenarkan bahwa Shin Tae-yong sosok yang sangat tegas dan disiplin.

Namun, menurutnya, Shin Tae-yong tidak sesangar yang dijabarkan.

Rizky pun mengakui bisa menikmati pola latihan Shin Tae-yong.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X