Van Dijk Cedera, Liverpool Disarankan Rekrut Bek Bayern Muenchen David Alaba

Kompas.com - 10/11/2020, 07:00 WIB
Pemain Bayern Muenchen, David Alaba, bereaksi saat melawan Atletico Madrid pada semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, 3 Mei 2016. LUKAS BARTH/AFPPemain Bayern Muenchen, David Alaba, bereaksi saat melawan Atletico Madrid pada semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, 3 Mei 2016.


KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Danny Murphy, menyarankan eks timnya untuk merekrut bek Bayern Muenchen, David Alaba.

Liverpool tengah menghadapi krisis pemain belakang usai Virgil van Dijk absen pada awal musim 2020-2021 akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Cedera itu dialami Van Dijk akibat bentrokan dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Pickford melepaskan tekel setinggi lutut yang diakhiri gerakan gunting ketika hendak merebut bola dari kaki Van Dijk di kotak penalti Everton.

Baca juga: Tak Hanya Kalah, Arsenal Juga Kehilangan Thomas Partey

Tekel itu langsung membuat Van Dijk pincang saat dibawa ke pinggir lapangan hingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Van Dijk kemudian naik meja operasi dan harus menjalani masa pemulihan selama 7-9 bulan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, lalu melakukan perubahan dengan menggeser Fabinho yang merupakan gelandang bertahan menjadi bek tengah.

Berduet dengan Joe Gomez, Fabinho membantu mengawal pertahanan Liverpool.

Strategi itu sempat berhasil dalam beberapa laga sebelum Fabinho mengalami cedera hamstring dalam laga Liga Champions kontra Midtjylland, Rabu (28/10/2020).

Situasi tersebut membuat Danny Murphy menyarankan agar Liverpool memboyong David Alaba sebagai rencana jangka pendek sambil menunggu Van Dijk pulih.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X