Kompas.com - 09/11/2020, 04:09 WIB
Pemain muda Arsenal, Bukayo Saka, beraksi pada laga lanjutan Liga Inggris kontra Brighton, Sabtu (20/6/2020). AFP/GARETH FULLERPemain muda Arsenal, Bukayo Saka, beraksi pada laga lanjutan Liga Inggris kontra Brighton, Sabtu (20/6/2020).
|

KOMPAS.com - Gol bunuh diri Bukayo Saka mewarnai laga Arsenal vs Aston Villa pada pekan kedelapan Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Laga Arsenal vs Aston Villa di Stadion Emirates, Senin (9/11/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Gol pertama Aston Villa dicetak karena gol bunuh diri pemain Arsenal, Bukayo Saka, pada menit ke-25.

Gol ini bermula dari pergerakan Jack Grealish yang bekerja sama dengan Matt Targett.

Targett kemudian memberi umpan kepada Trezeguet, tetapi terdapat sentuhan Bukayo Saka yang membuat bola masuk ke gawang Arsenal.

Baca juga: Arsenal Vs Aston Villa, Arteta Akui Jaga Momentum Kemenangan Tidak Mudah

Sebenarnya, sebelum gol tersebut, Aston Villa juga sempat membobol gawang The Gunners, julukan Arsenal, bahkan gol cepat tepatnya pada detik ke-48.

Hal itu bermula dari kerja sama Matt Targett dengan Jack Grealish di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Grealish mengumpan kepada John McGinn, yang mengontrol bola dengan kaki kanan, lalu melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang menembus gawang Arsenal.

Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit Martin Atkinson.

Seusai meninjau VAR, Atkinson membatalkan gol tersebut karena menilai sebelumnya Ross Barkley telah terjebak offside.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X