Kompas.com - 08/11/2020, 20:57 WIB
Duel West Brom vs Tottenham pada rangkaian pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (8/11/2020) malam WIB. AFP/PETER POWELLDuel West Brom vs Tottenham pada rangkaian pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur berhasil memetik poin penuh saat bertamu ke markas tim promosi, West Bromwich Albion, pada pekan kedelapan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel West Brom vs Tottenham yang digelar di Stadion The Hawtorns, Minggu (8/11/2020) malam WIB itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Harry Kane menjadi pahlawan setelah dirinya mencetak gol semata wayang untuk The Lilywhites, julukan Tottenham.

Penyerang berkebangsaan Inggris itu membobol gawang West Brom pada menit ke-88 dengan memanfaatkan umpan Matt Doherty.

Tuah Kane di pentas Liga Inggris masih berlanjut. Dia tercatat selalu menyumbangkan gol atau assist pada tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Dengan kemenangan atas West Brom, Tottenham pun untuk sementara menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 17 poin.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris, Son-Kane Menuju Duo Tersubur Premier League

Jalannya laga West Brom vs Tottenham

Tottenham selaku tim tamu tampil dominan sepanjang babak pertama. Mereka mencatatkan 62 persen penguasaan bola, sedangkan West Brom hanya mengukir 38 persen.

Akan tetapi, efektivitas permainan Tottenham tidak lebih baik ketimbang West Brom.

Pada babak pertama, klub berjuluk The Lilywhites itu hanya mampu melancarkan satu tembakan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X