Lolos Seleksi Garuda Select Jilid III, 21 Pemain Siap Terbang ke Inggris

Kompas.com - 08/11/2020, 20:00 WIB
Suasana seleksi hari pertama Garuda Select di Stadion Pakansari, Kamis (29/10/2020). DOK. GARUDA SELECTSuasana seleksi hari pertama Garuda Select di Stadion Pakansari, Kamis (29/10/2020).

KOMPAS.com - Program seleksi Garuda Select III sudah berakhir. Hasilnya, 21 pemain akan diberangkatkan ke Eropa untuk mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung hingga Mei 2021.

Bukan perkara mudah menentukan pemain-pemain yang bisa mengikuti Garuda Select pada musim ketiga ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dennis Wise selaku Direktur Sepak Bola Garuda Select.

Menurutnya, banyak yang harus dipertimbangkan untuk menentukan para pemain yang bisa masuk skuad Garuda Select III.

Baca juga: Garuda Select Diharapkan Tak Hanya Cetak Pemain Berkualitas, tetapi Juga Berkarakter

"Tim pemandu bakat Garuda Select telah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk mencari talenta-talenta terbaik yang ada pada kompetisi Piala Soeratin dan event lainnya seperti Liga Topskor," kata Dennis Wise. 

"Kami juga sudah melihat pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U16. Indonesia memiliki banyak pemain potensial yang masih bisa dikembangkan. Tinggal bagaimana menuntun mereka ke arah yang tepat."

"Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa. Mereka adalah hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia."

"Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa," jelas Dennis Wise.

Dalam susunan tim kali ini, ada empat pemain angkatan Garuda Select II yang kembali terpilih. Mereka adalah Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, Kakang Rudianto, dan Edgar Amping.

Keempat pemain tersebut diharapkan bisa lebih mengembangkan diri dari apa yang mereka sudah dapatkan pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Garuda Select, Oase di Tengah Ketidakpastian Sepak Bola Nasional

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X