Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara Pemain yang Kali Pertama Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U19

Kompas.com - 08/11/2020, 15:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, terus merombak anggota pemainnya demi mendapatkan formula terbaik.

Terbaru, pelatih asal Korea Selatan tersebut merilis 33 nama pemain yang akan menjalani pemusatan latihan virtual mulai Kamis (5/11/2020) hingga Minggu (15/11/2020).

Sebagian besar merupakan pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu. Menariknya, ada lima pemain yang tak dipanggil lagi dan delapan penambahan.

Lima pemain yang tidak diikutsertakan adalah Witan Sulaeman, Elkan Baggot, Kelana Noah Mahesa, Luah Fyn Jeremy Mahesa, dan Ahmad Rusadi.

Empat nama pertama berhalangan hadir karena membela klub masing-masing karena kompetisi Eropa kembali bergulir. Sementara itu, Ahmad Rusadi masih belum diketahui alasannya.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Ingin Bawa Timnas U19 Indonesia ke Korea Selatan

Sementara itu, delapan pemain yang dipanggil antara lain Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman, Rizky Muhammad, Salman Alfarid.

Keempatnya merupakan pemain yang dipanggil kembali setelah sempat dicoret pada seleksi pertama.

Empat lainnya adalah pemain yang benar-benar baru pilihan dari Shin Tae-yong, yakni Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, dan Genta Alparedo.

Pemanggilan keempatnya menjadi sebuah kejutan karena beberapa diketahui ada yang sama sekali tak pernah masuk radar timnas, salah satunya seperti Titan Agung.

Produk akademi Arema FC tersebut diketahui cukup berpotensi hingga sampai dipromosikan pelatih Mario Gomez pada awal musim 2020 ini.

Akan tetapi. selama ini pemain kelahiran 5 Juni 2001 ini tak punya pengalaman di timnas.

Baca juga: Nama Baru dan Pemain yang Dipanggil Kembali oleh Shin Tae-yong

Titan Agung pun mengakui perasaannya campur aduk saat mendapatkan panggilan.

Di sisi lain, dia senang, tetapi di sisi lain gugup karena ini debut pertamanya ikut dalam program timnas di bawah asuhan langsung Shin Tae-yong.

Namun, yang jelas dia siap membuktikan kelayakannya berseragam Merah Putih.

"Saya tidak ada persiapan khusus, saya juga tidak sempat tanya-tanya mengenai latihan online ini," kata pemain jembolan akademi Arema itu kepada Kompas.com.

"Jadi, saya sudah siap latihan virtual perdana. Pengalaman awal pandemi sudah pernah latihan virtual bersama Arema. Jadi, kurang lebih seperti itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com