Suara Pemain yang Kali Pertama Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U19

Kompas.com - 08/11/2020, 15:00 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam bertopi), memberikan penjelasan kepada skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam bertopi), memberikan penjelasan kepada skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, terus merombak anggota pemainnya demi mendapatkan formula terbaik.

Terbaru, pelatih asal Korea Selatan tersebut merilis 33 nama pemain yang akan menjalani pemusatan latihan virtual mulai Kamis (5/11/2020) hingga Minggu (15/11/2020).

Sebagian besar merupakan pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu. Menariknya, ada lima pemain yang tak dipanggil lagi dan delapan penambahan.

Lima pemain yang tidak diikutsertakan adalah Witan Sulaeman, Elkan Baggot, Kelana Noah Mahesa, Luah Fyn Jeremy Mahesa, dan Ahmad Rusadi.

Empat nama pertama berhalangan hadir karena membela klub masing-masing karena kompetisi Eropa kembali bergulir. Sementara itu, Ahmad Rusadi masih belum diketahui alasannya.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Ingin Bawa Timnas U19 Indonesia ke Korea Selatan

Sementara itu, delapan pemain yang dipanggil antara lain Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman, Rizky Muhammad, Salman Alfarid.

Keempatnya merupakan pemain yang dipanggil kembali setelah sempat dicoret pada seleksi pertama.

Empat lainnya adalah pemain yang benar-benar baru pilihan dari Shin Tae-yong, yakni Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, dan Genta Alparedo.

Pemanggilan keempatnya menjadi sebuah kejutan karena beberapa diketahui ada yang sama sekali tak pernah masuk radar timnas, salah satunya seperti Titan Agung.

Produk akademi Arema FC tersebut diketahui cukup berpotensi hingga sampai dipromosikan pelatih Mario Gomez pada awal musim 2020 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X