Barcelona Dapat Napas Panjang, Rakuten Minta Diskonan

Kompas.com - 07/11/2020, 11:08 WIB
Lionel Messi (dua dari kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga ketiga Grup G Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. AFP/ LLUIS GENELionel Messi (dua dari kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga ketiga Grup G Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

BARCELONA, KOMPAS.com - Klub La Liga Barcelona mendapat napas panjang lantaran perpanjangan kontrak sponsor dada jersey, Rakuten.

"Kami memperpanjang kontrak hingga musim 2021-2022," kata manajemen Barcelona, kemarin.

Baca juga: Barcelona Vs Real Betis, Koeman Siapkan Opsi Darurat Atasi Krisis Pemain Belakang

Rakuten adalah perusahaan e-commerce yang berpusat di Jepang.

Lobby Kantor Rakuten Belanja Online di Jakarta.Wicak Hidayat/KompasTekno Lobby Kantor Rakuten Belanja Online di Jakarta.

Rakuten bekerja sama dengan Barcelona sejak 2016.

Rerata kontrak per tahunnya mencapai 64 juta dollar AS atau setara dengan Rp 896 miliar.

Kontrak terkini tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Baca juga: Tinggal Setahun Lagi, Rakuten Bertahan di Jersey Barcelona

Belum diketahui publik besaran kontrak antara kedua pihak.

Namun, laporan Mundo Deportivo menunjukkan bahwa Rakutan tengah mencari diskonan alias penurunan harga kontrak lantaran dampak pandemi Covid-19 yang melanda kinerja bisnis perusahaan itu.

Antoine Griezmann mendapat instruksi dari pelatih Ronald Koeman sebelum ia masuk ke lapangan pada laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, 24 oktober 2020.AFP/LLUIS GENE Antoine Griezmann mendapat instruksi dari pelatih Ronald Koeman sebelum ia masuk ke lapangan pada laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, 24 oktober 2020.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X