Terancam Pailit, Barcelona Siap Lego 5 Pemain

Kompas.com - 07/11/2020, 10:40 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPara pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lima pemain FC Barcelona siap dilego pada bursa tranfer musim dingin Januari 2021 guna lolos dari ancaman bangkrut.

Situasi pandemi virus corona yang saat ini masih tengah melanda dunia telah berdampak besar bagi klub-klub sepak bola di dunia, termasuk Eropa.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, pun tidak luput dari krisis ini.

Klub berjulukan Blaugrana itu dilanda krisis keuangan akibat dampak pandemi virus corona.

Kabarnya, Barcelona masih belum mampu menemukan solusi untuk memulihkan kondisi keuangannya yang sedang berada di ambang krisis.

Baca juga: Barcelona Telah Kehilangan Identitasnya

Hal itu tidak lepas dari proses negosiasi alot dengan para pemain soal pemotongan gaji.

Menurut beberapa laporan, banyak pemain yang tidak mau pergi dari Barcelona demi mengurangi beban gaji klub.

Menurut laporan keuangan klub terbaru, Barcelona mengalami kerugian mencapai 97,42 juta euro atau Rp1,65 triliun.

Kondisi tersebut membuat Barcelona berupaya mengambil jalan tegas dengan berniat melego sejumlah pemain pada Januari nanti.

Menurut laporan Mundo Deportivo, setidaknya ada lima pemain yang diproyeksikan akan segera meninggalkan Barcelona pada musim dingin nanti.

Baca juga: Beda Nasib di LaLiga dan Liga Champions, Barcelona Alami Kemunduran

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X