Tujuh Wakil Premier League di Kancah Antarklub Eropa, Hanya 1 yang Kalah

Kompas.com - 06/11/2020, 06:07 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, bereaksi pada laga Grup H Liga Champions Istanbul Basaksehir vs Manchester United pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. AFP/OZAN KOSEGelandang Manchester United, Bruno Fernandes, bereaksi pada laga Grup H Liga Champions Istanbul Basaksehir vs Manchester United pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ronde laga-laga Liga Europa pada Jumat (6/11/2020) dini hari WIB menutup medio pekan yang berlangsung relatif sukses bagi perwakilan Premier League.

Enam dari tujuh wakil Liga Inggris berjaya di antarklub Eropa sepanjag medio pekan ini.

Terkini adalah wakil-wakil Premier League yang bertarung di Liga Europa, Tottenham Hotspur, Leicester, dan Arsenal.

Ketiganya meraih nilai sempurna dengan agregat skor 11-2.

Arsenal menang 4-1 atas Molde (Norwegia), Leicester berjaya 4-0 saat menjamu Sporting Braga, dan Tottenham menang 3-1 saat bertandang ke Ludogorets Razgrad (Bulgaria).

Baca juga: Arsenal Vs Molde, 2 Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan The Gunners

Arsenal membukukan rekor 100 persen di Grup B dengan hasil kontra Molde, hasil dua gol bunuh diri serta Nicolas Pepe dan Joe Willock.

Namun, ini adalah kali kedua dari tiga laga tersebut The Gunners harus memutar balik ketertinggalan untuk meraih tiga poin penuh.

Pemain tengah Arsenal kelahiran Pantai Gading Nicolas Pepe (kanan ke-3) merayakan gol ketiga timnya dengan striker Inggris Arsenal Bukayo Saka (2md R) selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Molde di Emirates Stadium di London pada 5 November , 2020.AFP/GLYN KIRK Pemain tengah Arsenal kelahiran Pantai Gading Nicolas Pepe (kanan ke-3) merayakan gol ketiga timnya dengan striker Inggris Arsenal Bukayo Saka (2md R) selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Molde di Emirates Stadium di London pada 5 November , 2020.

Comeback ini bukan sebuah anomali di era Mikel Arteta dengan Arsenal menghindari kekalahan dalam 60 persen pertandingan (menang 4 dan seri 2 kali dari 10 laga) di mana mereka kebobolan lebih dulu.

Tottenham menang atas Ludogorets dengan gol-gol dari Harry Kane, Lucas Moura, dan Giovanni Lo Celso.

Jose Mourinho menurunkan tim yang jauh lebih kuat dari ketika mereka tumbang kontra Royal Antwerp pada laga sebelum ini di Grup J.

Baca juga: Ludogorets Vs Tottenham, Harry Kane Cetak Gol ke-200 bagi Spurs

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X