Piala Eropa 2021, Jadwal Laga Berlangsung Bertahap

Kompas.com - 05/11/2020, 18:18 WIB
Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 seusai menang 1-0 atas Perancis pada final di Stade de France, Minggu (10/7/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPPortugal menjadi juara Piala Eropa 2016 seusai menang 1-0 atas Perancis pada final di Stade de France, Minggu (10/7/2016).

SWISS, KOMPAS.com - Jadwal laga-laga pada Piala Eropa yang dilaksanakan pada 2021 akan berlangsung bertahap.

Sejauh ini, sesuai keputusan UEFA, ada 12 kota pada 12 negara yang menjadi tuan rumah.

Baca juga: UEFA Tepis Informasi Perubahan Tuan Rumah Piala Eropa

"Tidak ada rencana mengubah jadwal 12 kota tuan rumah," kata pernyataan UEFA.

Portugal menjadi juara UEFA Nations League seusai mengalahkan Belanda pada partai final di Stadion Do Dragao, 9 Juni 2019. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Portugal menjadi juara UEFA Nations League seusai mengalahkan Belanda pada partai final di Stadion Do Dragao, 9 Juni 2019.

Pada tahap pertama, Roma (Italia), Baku (Azerbaijan), St. Petersburg (Rusia), Kopenhagen (Denmark), Amsterdam (Belanda), dan Bukarest (Rumania) akan menjalankan tugasnya.

Berikutnya, para penerima tamu alias tuan rumah adalah London (Inggris), Glasgow (Skotlandia), Bilbao (Spanyol), Dublin (Irlandia), Muenchen (Jerman), dan Budapest (Hongaria).

Data terkini UEFA menunjukkan sudah ada 20 negara yang lolos ke putaran final.

Penyerang sayap timnas Spanyol, Adama Traore, berduel melawan pemain-pemain timnas Portugal, Nelson Semedo serta Diogo Jota, pada laga persahabatan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB.AFP/CARLOS COSTA Penyerang sayap timnas Spanyol, Adama Traore, berduel melawan pemain-pemain timnas Portugal, Nelson Semedo serta Diogo Jota, pada laga persahabatan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB.

Total tim yang ikut babak final adalah 24 negara.

Tim-tim akan dibagi dalam enam grup.

Sementara itu, 15 negara akan berebut 4 tiket melalui skema play off.

Secara resmi, putaran final Piala Eropa akan mulai berlangsung pada 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2020.

Babak final berlangsung di Stadion Wembley, London.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X