Akademi Arema FC Pastikan Dua Pemain Tembus Garuda Select III

Kompas.com - 05/11/2020, 11:40 WIB
Dua pemain dari akademi Arema FC Mohammad Dzulfikar Maliki (gelandang) dan Muhammad Iqbal Priambudi (striker) yang lolos mengikuti Garuda Select bersama 26 pemain yang akan digembleng secara intensif di Inggris. Dokumentasi Arema FCDua pemain dari akademi Arema FC Mohammad Dzulfikar Maliki (gelandang) dan Muhammad Iqbal Priambudi (striker) yang lolos mengikuti Garuda Select bersama 26 pemain yang akan digembleng secara intensif di Inggris.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC menyambut kabar suka cita setelah dua produk akademinya berhasil menembus seleksi tahap terakhir Garuda Select III.

Hal tersebut jelas menjadi kabar gembira di tengah ketidakjelasan kompetisi musim 2020.

Dua pemain tersebut adalah Mohammad Dzulfikar Maliki (gelandang) dan Muhammad Iqbal Priambudi (striker).

Keduanya masuk dalam daftar 26 pemain yang akan digembleng secara intensif di Inggris.

“Alhamdulillah, ini adalah kali kedua Akademi Arema berkontribusi dalam program Garuda Select. Sebelumnya, di edisi kedua, ada dua siswa Akademi Arema ikut terpilih” kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca juga: 26 Pemain Terpilih dalam Seleksi Garuda Select Jilid III

Pada edisi kali ini Arema FC mengirimkan tiga pemain. Sayang, pemain ketiga yakni Yuniar Eka Firmansyah gagal lolos meskipun sampai tahap seleksi final.

Pencapaian ini diharapkan bisa menjadi lecutan bagi pemain lain agar semakin semangat, giat berlatih  dan pantang menyerah untuk mengejar rekan-rekan lainnya.

“Semoga ini menjadi motivasi besar bagi siswa Akademi Arema lainnya agar lebih giat berlatih dan lebih bekerja keras. Dengan bergabung di Akademi Arema, semua siswa mendapatkan kesempatan sama” tutur MO asal Banyuwangi tersebut.

Baca juga: Garuda Select, Oase di Tengah Ketidakpastian Sepak Bola Nasional

Sudarmaji juga berpesan kepada kedua pemain yang lolos agar tidak terlena dan berpuas diri.

Sebaliknya, pencapaian ini mewajibkan mereka bekerja lebih keras lagi karena tantangan dan rintangan yang dihadapi pun semakin berat.

“Tentu kami berpesan agar tidak mudah puas dengan hasil yang diraih. Ini mungkin baru langkah awal, masih ada ke depan ribuan bahkan jutaan langkah lagi yang harus dilalui untuk menjadi pemain sepak bola yang sukses,” pungkasnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X