Kompas.com - 04/11/2020, 17:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha memasuki lapangan jelang laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha memasuki lapangan jelang laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengisi masa libur dengan berlatih mandiri dan mengurus bisnis clothing yang tengah digelutinya.

Seperti diketahui, manajemen dan tim pelatih Persib memutuskan meliburkan skuadnya selama dua bulan karena penundaan lanjutan kompetisi hingga awal 2021.

Meski diliburkan, para pemain Persib tetap diwajibkan menjalani latihan mandiri.

Sejauh ini, tim pelatih Persib belum memberikan program latihan khusus kepada para pemain. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sebelumnya mengatakan bahwa dia membebaskan para pemain untuk menentukan program latihan mandiri yang akan dijalani.

Beckham, memilih menjalani latihan di gym. Menurut Beckham, latihan di gym cukup efektif untuk menjaga kebugaran fisiknya. Terlebih, peralatan penunjang olahraga yang tersedia di tempat gym terbilang lebih lengkap.

"Selama libur ini, pastinya tetap latihan sendiri. Karena tim pelatih tetap mewajibkan pemain berlatih selama libur. Kalau sekarang lebih banyak latihan fitness di gym," kata Beckham kepada wartawan, Rabu (04/11/2020).

Selain itu, Beckham mengatakan, waktu luang yang dimiliki pada masa libur ini juga dimanfaatkan untuk mengurus bisnis clothing yang tengah dijalaninya. Beckham, menjalani bisnis tersebut karena terinspirasi dari kakaknya, Gian Zola Nasrulloh, yang juga memiliki usaha clothing.

"Beckham juga alhamdulillah punya usaha clothing sama kaya Zola. Tempatnya juga bareng sama usaha clothing Zola," tutur Beckham.

Pemain timnas Indonesia U-19 itu bercerita, awalnya dia menjalani bisnis clothing tersebut karena iseng.

Baca juga: Hormati Kontrak di Persib, Geoffrey Castillion Abaikan Tawaran dari Tim Lain

 

Seiring berjalannya waktu, Beckham semakin serius menjalani bisnis tersebut karena dia merasa bisnis yang tengah dijalaninya itu bagus sebagai investasi masa depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X