Kompas.com - 04/11/2020, 12:06 WIB
Dennis Wise dan Danny Holmes tengah memantau persiapan Garuda Select jelang laga uji tanding melawan Bournemouth U18, rABU (11/3/2020). Mola TVDennis Wise dan Danny Holmes tengah memantau persiapan Garuda Select jelang laga uji tanding melawan Bournemouth U18, rABU (11/3/2020).

KOMPAS.com - Sebanyak 26 pemain telah dinyatakan lolos seleksi Garuda Select Jilid III yang berakhir pada Selasa (3/11/2020).

Meski demikian, tidak semua pemain yang lolos seleksi bakal diboyong ke Inggris untuk menjalani pemusatan latihan alias TC dalam program Garuda Select Jilid III.

Tim pelatih Garuda Select belum memutuskan apakah akan membawa 26 atau hanya 24 pemain ke Inggris.

Direktur Garuda Select, Dennis Wise, mengatakan, pihaknya segera menggelar rapat untuk menentukan pemain-pemain yang akan dibawa ke Inggris.

"Kami akan rapat terlebih dahulu untuk menentukan pemain-pemain yang akan terpilih," kata Dennis Wise, seperti dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Baca juga: Selangkah Lagi, 24 Pemain Garuda Select Siap Terbang ke Inggris

Legenda Chelsea itu juga menyatakan bahwa daftar pemain yang terpilih untuk menjalani TC Garuda Select Jilid III di Inggris akan diumumkan pada pekan depan.

"Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis, saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda sepak bola Indonesia," ucap Dennis Wise.

"Saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris," kata dia lagi.

Adapun seleksi Garuda Select Jilid III telah berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sejak 29 Oktober 2020.

Program seleksi pemain muda yang digelar antara kerja sama PSSI dan MOLA TV ini ditangani langsung oleh Dennis Wise dan tim pelatih dari Inggris.

Baca juga: Garuda Select, Oase di Tengah Ketidakpastian Sepak Bola Nasional

Dennis Wise dan tim pelatih langsung memantau seleksi dari ratusan pemain hingga menemukan 26 pemain berbakat yang dinyatakan lolos.

Setelah menyelesaikan seleksi Garuda Select Jilid III ini, Pelaksana tugas (plt) sekjen PSSI Yunus Nusi, mengatakan bahwa para pemain yang terpilih akan menjadi bagian dari masa depan sepak bola Indonesia.

Di tengah pandemi Covid-19 yang membuat kompetisi sepak bola terhenti, program Garuda Select diharapkan menjadi investasi berharga untuk timnas Indonesia.

"Apa yang dilakukan beberapa hari ini muaranya untuk menciptakan calon-calon pemain timnas Indonesia yang kuat di masa mendatang," tutur Yunus Nusi. (Wila Wildayanti)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X