Man City Vs Olympiakos, Modal Positif The Citizens Jelang Duel Liverpool

Kompas.com - 04/11/2020, 10:03 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol ke gawang Olympiakos pada laga lanjutan Grup C Liga Champions pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPenyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol ke gawang Olympiakos pada laga lanjutan Grup C Liga Champions pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola semringah dengan performa timnya saat mengalahkan Olympiakos pada lanjutan laga Grup C Liga Champions 2020-2021.

Laga Man City vs Olympiakos yang berlangsung di Stadion Etihad berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah, Selasa (3/11/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Gol kemenangan Man City ke gawang Olympiakos dicetak oleh Ferran Torres pada menit ke-12, Gabriel Jesus (81'), dan Joao Cancelo (90').

Kemenangan Man City di Liga Champions ini menjadi modal positif jelang bertemu dengan pesaing di liga domestik, Liverpool, pada lanjutan laga Liga Inggris.

Baca juga: Man City Vs Olympiakos, Pasukan Guardiola Jaga Kesempurnaan di Grup C

Laga Man City vs Liverpool merupakan lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Etihad, Minggu (8/11/2020).

"Beberapa pemain masih membutuhkan sedikit waktu untuk mencapai yang terbaik. Sekarang, kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri sebelum pertandingan Liverpool pada Minggu," kata Guardiola dikutip dari situs resmi UEFA.

"Ada banyak hal positif. John Stones kembali untuk pertama kalinya, Ferrán Torres kembali mencetak gol, jadi ada banyak hal yang membuat senang," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Selain itu, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu pun mengomentari jalannya laga saat melawan Olympiakos.

Baca juga: Man CIty Vs Olympiakos, Kata Jesus Setelah Comeback dan Cetak Gol

"Kami agak gugup pada babak kedua, tetapi akhirnya kami mendapat gol kedua. Yang paling penting adalah lolos. Kami memiliki satu pertandingan lagi sebelum dapat memastikannya, tetapi kami membutuhkan hasil lain," ujarnya.

Atas hasil ini, The Citizens, julukan Man City, kini menempati posisi puncak pada Grup C dengan sembilan poin dari tiga kali berlaga.

Adapun Olympiakos menempati peringkat ketiga dengan tiga poin dari tiga kali bermain.



Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X