Kompas.com - 03/11/2020, 20:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjawab pertanyaan awak media di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjawab pertanyaan awak media di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020)

BANDUNG, KOMPAS.com - Skuad Persib Bandung diliburkan selama dua bulan. Keputusan tersebut diambil karena lanjutan kompetisi musim ini ditunda hingga Februari 2021.

Kendati demikian, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis tanggal pasti penyelenggaraan lanjutan kompetisi. PT LIB hanya menyebut kompetisi akan digelar Februari hingga Juli 2021.

Situasi tersebut memaksa klub berjulukan Maung Bandung itu menghentikan sementara program persiapan menghadapi kompetisi.

Sebab, belum adanya kepastian soal tanggal penyelenggaraan kompetisi membuat tim pelatih Persib kebingungan menentukan program latihan yang tepat kepada pemain.

Selain itu, Alberts mengatakan, situasi ini sangat tidak ideal bagi Persib untuk terus melanjutkan program persiapan.

Baca juga: Skuad Persib Bandung Diliburkan Selama Dua Bulan

Pasalnya, hal tersebut berpotensi membuat motivasi pemain menurun. Bagaimana tidak, para pemain tetap dipaksa untuk menjalani latihan sementara kompetisi masih belum jelas.

"Kami sudah mengambil keputusan untuk meliburkan pemain. Saya rasa ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," kata Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

"Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu," sambung dia.

Alberts belum bisa memastikan hingga kapan para pemain akan diliburkan. Kemungkinan besar, para pemain akan kembali berkumpul dan menjalani latihan bersama pada awal Januari 2021.

Selama libur, Nick Kuipers dkk tetap diwajibkan menjalani latihan mandiri. Tujuannya, untuk menjaga kebugaran fisik mereka agar tak mengalami penurunan signifikan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X