Soal Melatih di Inggris Lagi dan Tangani Man United, Pochettino Tak Tutup Pintu

Kompas.com - 03/11/2020, 17:40 WIB
Mauricio Pochettino memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya dalam laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, 1 September 2019. AFP/BEN STANSALLMauricio Pochettino memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya dalam laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, 1 September 2019.
|

KOMPAS.com - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menanggapi pertanyaan jika melatih kembali di Inggris.

Pochettino kini tengah dikaitkan dengan Manchester United, yang saat ini dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer.   

Hal itu didasari posisi Solskjaer yang dikabarkan rawan dipecat menyusul hasil buruk yang didapat Man United pada awal musim 2020-2021, khususnya di ajang Liga Inggris.

Setan Merah, julukan Man United, kini terpuruk di klasemen sementara Premier League, yakni di posisi ke-15.

Baca juga: Son-Kane Moncer pada Laga Burnley Vs Tottenham, Mourinho Bawa-bawa Pochettino

Dari enam laga di Liga Inggris musim ini, Man United menelan tiga kekalahan, yakni dari Crystal Palace (1-3), Tottenham Hotspur (1-6), dan terbaru dari Arsenal (0-1).

Dikutip BolaSport dari Mirror, hasil minor tersebut membuat Executive Vice Chairman Man United, Ed Woodward, menimbang untuk mencari pengganti Solskjaer.

Menurut laporan yang sama, Manchester United mempertimbangkan untuk menunjuk mantan juru taktik Tottenham Hotspur, Pochettino, untuk menggantikan posisi Solskjaer.

Rumor tersebut pun telah beredar selama beberapa pekan terakhir dan ketika Pochettino menjadi tamu dalam program pertandingan Liga Inggris, ia pun ditanyai tentang hal tersebut.

Pochettino merespons pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa dia terbuka dengan gagasan melatih di Inggris lagi.

Baca juga: Solskjaer Bakal Dipecat karena Ulah Pemain Man United

"Saya masih tidak tahu," tutur Pochettino saat ditanya apakah klub yang akan ia latih berikutnya merupakan tim Liga Inggris, seperti dikutip BolaSport dari Sky Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X