Statistik yang Mengukuhkan Zlatan Ibrahimovic sebagai Raja Lockdown di Serie A

Kompas.com - 02/11/2020, 20:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic melepas tendangan salto pada laga Udinese vs AC Milan di Stadion Friuli, Udine, 1 November 2020. AFP/ANDREAS SOLAROZlatan Ibrahimovic melepas tendangan salto pada laga Udinese vs AC Milan di Stadion Friuli, Udine, 1 November 2020.

KOMPAS.com - Kejeniusan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan seperti tanpa batas. Penyerang berusia 39 tahun itu bahkan seperti tak kenal usia dan menguasai Serie A sejak lockdown.

Zlatan Ibrahimovic lagi-lagi menyelamatkan AC Milan pada laga Liga Italia kontra Udinese pada Minggu (1/11/2020).

Gol saltonya pada menit ke-83 memecah kebuntuan dan memastikan AC Milan membawa pulang tiga poin penuh dari Udine dan menjaga keperkasaan mereka di puncak klasemen.

Gol tersebut merupakan yang ketujuh bagi Ibra dari hanya empat laga di Liga Italia musim ini.

Baca juga: Udinese Vs AC Milan, Pujian Pioli Bukan Hanya untuk Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic mencetak gol dalam enam laga beruntun di Serie A jika menghitung perolehannya pada dua laga terakhir musim lalu.

Catatan mencetak gol tersebut membuatnya menyamai torehan legenda Rossoneri, Andriy Shevchenko, yang melakukan hal serupa pada 2001.

Kehadirannya di kubu Milan mengangkat pasukan Stefano Pioli.

Zlatan Ibrahimovic berkontribusi dalam 23 gol dari 22 pertandingan sejak kembali ke AC Milan pada Januari 2020.

Rincian kontribusi Zlatan tersebut adalah 17 gol dan 6 assist.

Namun, statistik yang benar-benar mengukuhkan Ibra sebagai "Raja Lockdown" adalah partisipasinya dalam 19 gol (14 gol dan 5 assist) setelah Liga Italia dimulai kembali.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X