Aston Villa Vs Southampton, Aksi James Ward-Prowse dalam Drama 7 Gol

Kompas.com - 01/11/2020, 23:55 WIB
James Ward-Prowse dan Ashley Young berebutan bola pada pertandingan Southampton vs Manchester United di Stadion St. Marrys, 31 Agustus 2019. AFP/GLYN KIRKJames Ward-Prowse dan Ashley Young berebutan bola pada pertandingan Southampton vs Manchester United di Stadion St. Marrys, 31 Agustus 2019.
|

KOMPAS.com - Gelandang James Ward-Prowse menjadi perhatian pada drama laga tujuh gol Aston Villa vs Southampton dalam lanjutan pekan ketujuh Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Pertandingan Aston Villa vs Southampton yang berlangsung di Stadion Villa Park, Minggu (1/11/2020) WIB, berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan tim tamu.

James Ward-Prowse menjadi bintang kemenangan Southampton dengan mencetak dua gol dan satu assists bagi timnya.

James Ward-Prowse mencetak gol lewat tendangan bebas langsung pada menit ke-33 dan ke-45.

Selain itu, dia pun memberi assists untuk gol pertama Southampton yang dicetak oleh Vestergaard.

Adapun satu gol Southampton lainnya dicetak oleh Danny Ings pada menit ke-58.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, 3 Anggota Big Six Kompak Raih Kemenangan

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, gol-gol tuan rumah Aston Villa dicetak oleh Mings pada menit ke-62, eksekusi penalti Watkins pada menit ke 90+3, dan Grealish pada menit ke-90+7.

Dikutip dari OptaJoe, khusus untuk James Ward-Prowse, total kini dia telah mencetak delapan gol tendangan bebas langsung di Premier League.

Pemain asal Inggris itu pun menyalip torehan legenda Southampton, Matt Le Tissier (7).

Selain itu, James Ward-Prowse adalah pemain kesembilan dalam sejarah Premier League yang mencetak dua gol tendangan bebas langsung dalam satu pertandingan.

Kali terakhir yang melakukan catatan tersebut adalah Christian Eriksen saat menorehkannya untuk Tottenham pada Oktober 2015 saat melawan Swansea.

Terkait hasil ini, Southampton kini menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin dari tujuh kali berlaga.

Sementara itu, Aston Villa saat ini berada di peringkat kelima dengan 12 poin dari enam kali bermain.



Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X