Pelatih Persib Kecewa dengan Ketidakjelasan Jadwal Kompetisi

Kompas.com - 01/11/2020, 23:25 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat  (09/10/2020). Persib OfficialPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa dengan situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Jadwal lanjutan kompetisi musim ini masih abu-abu meski PSSI sudah menyatakan lanjutan kompetisi ditunda hingga awal tahun depan.

Kendati demikian, PSSI belum merinci tanggal pasti penyelenggaraan lanjutan kompetisi musim ini yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020.

Alberts mengatakan, pihaknya berharap segera adanya klarifikasi dari PSSI terkait jadwal pasti gelaran kompetisi.

Sebab, hal tersebut sangat dibutuhkan tim untuk menyusun rencana dalam melakukan persiapan.

Dengan situasi ini, Persib terpaksa menghentikan sementara aktivitas sepak bolanya.

Baca juga: Jadwal Kompetisi Tak Jelas, Persib Hentikan Aktivitas Latihan

"Dalam surat yang kami terima, tidak menjelaskan secara pasti kapan kami akan memulai (liga) dan bagaimana kami akan memulai lagi nanti," kata Alberts kepada wartawan, Minggu (1/11/2020).

"Terkait format atau hingga kapan itu akan berjalan. Itu yang lebih penting, kami diberi tahu beberapa kali ditunda," kata dia.

Kompetisi sepak bola profesional Indonesia ditangguhkan penyelenggaraannya sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Sempat akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020, rencana tersebut urung terlaksana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X