Kompas.com - 01/11/2020, 21:05 WIB
Lionel Messi (kanan) dibayagi Martin Aguirregabiria (kiri) pada laga lanjutan pekan kedelapan antara Deportivo Alaves dan Barcelona di Stadion Mendizorroza, Sabtu (31/10/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/CESAR MANSOLionel Messi (kanan) dibayagi Martin Aguirregabiria (kiri) pada laga lanjutan pekan kedelapan antara Deportivo Alaves dan Barcelona di Stadion Mendizorroza, Sabtu (31/10/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan wasit Liga Spanyol, Juan Andujar Oliver, mengungkap pandangannya soal tindakan tidak terpuji yang dilakukan pemain Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra Alaves, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Messi tampak frustrasi hingga menendang bola ke arah wasit yang bertugas, Alejandro Hernandez Hernandez.

Messi melakukan tindakan itu pada menit ke-39, ketika Barcelona tengah tertinggal 0-1 dari tuan rumah Alaves.

Dia pun diganjar kartu kuning akibat tindakan tidak terpuji tersebut.

Baca juga: VIDEO - Lionel Messi Frustrasi dan Tendang Bola ke Arah Wasit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tindakan frustrasi Messi pada laga kontra Alaves kemudian menuai banyak respons, salah satunya dari Juan Andujar Oliver.

Dia menilai bahwa tindakan Messi terhadap Alejandro Hernandez Hernandez layak berbuah kartu merah.

Sebab, menurut Juan Andujar Oliver, tindakan itu adalah salah satu bentuk intimidasi terhadap wasit, sosok yang seharusnya paling dihormati di dalam lapangan.

"Dia (Messi) seharusnya dikeluarkan dari lapangan, meski bola tidak mengenai wasit Alejandro Hernandez Hernandez," kata Oliver kepada radio Marca, seperti dikutip dari Goal.

"Dengan tindakan itu, dia telah mengintimidasi wasit dan itu layak mendapat kartu merah," kata mantan wasit Liga Spanyol yang bertugas sejak 1980 sampai 1995 tersebut.

Baca juga: Alaves Vs Barcelona, Barca Cuma Bisa Imbang Lawan 10 Pemain

Adapun laga antara Alaves dan Barcelona akhirnya rampung dengan skor 1-1.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X