Kompas.com - 31/10/2020, 18:45 WIB
Mesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020. AFP/IAN KINGTONMesut Oezil dan Mikel Arteta setelah laga Arsenal vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai keputusannya mencoret Mesut Oezil dari skuad musim ini sudah dipikirkan secara matang.

Hal itu diungkapkan Arteta menjelang laga Manchester United vs Arsenal.

Man United vs Arsenal merupakan laga pekan ketujuh Liga Inggris yang akan berlangsung di Stadion Old Traffor, Minggu (1/11/2020).

Mesut Oezil dipastikan tidak akan tampil pada laga tersebut karena sudah dicoret dari skuad Arsenal.

Oezil tidak didaftarkan Arsenal untuk skuad yang akan turun di Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Baca juga: Oezil Ditendang dari Arsenal, Agennya dan Mikel Arteta Perang Kata-kata

Fakta itu membuat Oezil harus menunggu sampai Januari 2021 atau ketika pendaftaran pemain dan bursa tranfser dibuka untuk bisa kembali bermain.

Itu artinya, Arsenal akan mengeluarkan 350 ribu pounds atau setara Rp 6,673 miliar per pekan sampai Januari 2021 untuk seorang pemain yang sudah pasti tidak akan bermain.

Menurut Arteta, mencoret Oezil dari skuad adalah keputusan terbaik untuk Arsenal.

Arteta memastikan sudah bertindak adil kepada Oezil dengan terus memberi kesempatan untuk membuktikan diri sebelum akhirnya dicoret.

"Apa yang bisa saya katakan adalah saya sudah mencoba segala opsi uang terbaik. Saya sudah memberi Oezil kesempatan sebanyak yang saya bisa," kata Arteta dikutip dari situs Sky Sports.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X