Bukan Ramos atau Kroos, Ini Jimat Baru Zinedine Zidane

Kompas.com - 31/10/2020, 12:20 WIB
Ferland Mendy mengukuhkan tempatnya di sektor bek kiri Real Madrid sejak datang dari Lyon pada Juni 2019. AFP/JORGE GUERREROFerland Mendy mengukuhkan tempatnya di sektor bek kiri Real Madrid sejak datang dari Lyon pada Juni 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid punya jimat baru. Pasukan Zinedine Zidane tak terkalahkan dalam 23 laga Liga Spanyol apabila bek kiri Ferland Mendy memulai pertandingan sebagai starter.

Ferland Mendy mengukuhkan tempatnya di sektor bek kiri Real Madrid sejak datang dari Lyon pada Juni 2019.

Sejak bergabung, Ferland Mendy tak pernah sekali pun merasakan pahitnya kekalahan di liga apabila ia tampil dari awal pertandingan.

Rinciannya, Real Madrid memenangi 17 laga atau 74 persen pertandingan dari 23 kali Mendy menjadi starter.

Enam laga sisanya berakhir imbang.

Baca juga: ZIdane Soal Konflik Benzema-Vinicius Jr: Saya Tahu Kalian Suka Kontroversi

Lebih impresif lagi, Real Madrid berhasil mencatatkan 15 clean sheet dari 23 laga tersebut dan hanya kebobolan 11 gol.

Rataan tersebut adalah 0,47 gol per laga.

Menariknya, keseimbangan yang dibawa pemain berusia 25 tahun itu juga terlihat dengan Real Madrid mencetak 43 gol dari 23 laga tadi, sebuah rataan 1,87 gol per laga.

Real Madrid hanya gagal mencetak gol dalam empat dari 23 pertandingan tersebut, kontra Real Betis, Athletic Bilbao, Barcelona, dan Real Sociedad.

Hal ini bukan berarti Mendy belum pernah merasakan kekalahan kontra Madrid saat laga berakhir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X