Barito Putera Klaim Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Kompas.com - 30/10/2020, 23:06 WIB
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi dalam pertandingan Garuda Select vs Juventus U17 di Juventus Training Center, Vinovo, Kamis (16/1/2020). Dok. Garuda SelectPenyerang Garuda Select, Bagus Kahfi dalam pertandingan Garuda Select vs Juventus U17 di Juventus Training Center, Vinovo, Kamis (16/1/2020).

KOMPAS.com - Barito Putera mengklaim bahwa salah satu pemainnya, Bagus Kahfi, sudah resmi bergabung ke klub peserta Liga Belanda, FC Utrecht.

Informasi tersebut disampaikan oleh manajer tim Barito Putera, Mundari Karya.

Dia mengatakan bahwa Barito Putera sudah memberikan restu kepada Bagus Kahfi untuk pergi ke FC Utrecht.

Restu itu terwujud dalam surat izin yang menyatakan bahwa pihak klub telah merelakan Bagus Kahfi bergabung dengan tim manapun.

Baca juga: Bagus Kahfi Tak Mau Sia-siakan Kesempatan, Ingin 100 Persen jika Bela Timnas

Mundari Karya menjelaskan bahwa Barito Putera rela melepas Bagus demi kebaikan karier sang pemain.

"Sesuai dengan pesan Abah (almarhum H Sulaiman HB, pendiri dan pemilik Barito Putera), kami harus menciptakan pemain bintang dan merelakan mereka berkarier di klub manapun untuk masa depannya," kata Mundari kepada Tribun Banjarmasin, Jumat (30/10/2020).

Mundari menerangkan bahwa proses pelepasan Bagus sudah melalui jalan panjang.

Setelah hampir satu bulan melakukan negosisasi, akhirnya menajemen menyetujui keinginan Bagus untuk berkarier ke luar negeri.

"Pembicaraan sejak satu bulan lalu. Saya mewakili manajemen Barito Putera, lalu ada perwakilan Garuda Select dan klub FC Utrecht," ungkap Mundari.

Baca juga: Tinggal di Rumah Legenda Chelsea, Bagus Kahfi Tak Berani Pakai Jersey MU

FC Utrecht pun disebut beberapa kali meminta pihak Barito Putera melepas Bagus dengan mengeluarkan surat keluar pemain.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X