Pelatih Persib Bicara Kans Ferdinand Kembali ke Bandung

Kompas.com - 30/10/2020, 20:00 WIB
Pemain timnas Indonesia Ferdinand Sinaga berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2016). Indonesia akan betanding melawan Thailand pada final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakan sari, Rabu (14/12/2016). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia Ferdinand Sinaga berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2016). Indonesia akan betanding melawan Thailand pada final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakan sari, Rabu (14/12/2016).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara soal kans Ferdinand Sinaga kembali ke klub berjulukan Maung Bandung itu.

Alberts mengakui Ferdinand masih sangat memungkinkan kembali ke Persib. Pelatih asal Belanda itu tidak memungkiri dirinya sangat menginginkan Ferdinand bisa merapat ke Bandung.

Menurut Alberts, sosok Ferdinand dibutuhkan untuk menambah kegarangan lini serang Persib.

Alberts menjelaskan Ferdinand merupakan pemain yang bisa menjaga kondisi fisiknya. Oleh karena itu, performa dan kondisi fisik Ferdinand masih stabil meski dia sudah berusia 32 tahun.

Baca juga: Sikap Pelatih Persib Tanggapi Penundaan Kompetisi hingga Awal 2021

Akan tetapi, Alberts tampaknya harus bersabar untuk bisa memulangkan Ferdinand ke Persib.

Pemain jebolan Persib junior itu saat ini masih tercatat sebagai pemain PSMS Medan, yang bermain di Liga 2 2020. Ferdinand datang ke PSMS dengan status pemain pinjaman dari PSM Makassar.

"Semuanya memungkinkan. Sekarang dia pergi membela tim dari Divisi 2. Ferdinand itu selalu menjadi pemain yang ingin didapatkan," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

"Meskipun sudah berusia 32 tahun tapi performa dan kondisi fisiknya masih bagus. Dan dia juga pemain yang selalu memberi kontribusi di pertandingan," imbuh Alberts.

Lebih lanjut, Alberts mengatakan, Ferdinand juga merupakan salah satu pemain yang masih diharapkan Bobotoh, pendukung Persib, untuk pulang ke Bandung.

Saat membela Persib pada medio 2014 lalu, Ferdinand banyak memberikan kenangan indah untuk Bobotoh.

Salah satunya berhasil membawa Persib menuntaskan puasa gelar juara kompetisi selama 19 tahun.

"Ferdinand juga mempunyai rekam jejak yang bagus bersama Persib, dia pernah bermain di sini sebelumnya dan sangat disukai oleh suporter karena mentalitas dia," tutur Alberts.

"Ferdinand pun sudah lebih dewasa. Ketika kami bekerja bersama, kami sedikit melakukan penyesuaian terhadap mentalitasnya dan semua tahu dia bisa lebih tenang juga saat ini. Jadi Ferdinand akan menjadi aset bagi setiap tim," tegas dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X