Sikap Pelatih Persib Tanggapi Penundaan Kompetisi hingga Awal 2021

Kompas.com - 30/10/2020, 18:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kompetisi sepak bola profesional Indonesia tahun ini dipastikan tidak berlanjut.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia memutuskan untuk menunda penyelenggaraan lanjutan kompetisi hingga Februari 2021.

Keputusan diambil sesuai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (28/10/2020) malam WIB di Jakarta.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah mendengar kabar tersebut.

Kendati demikian, Alberts belum bisa mengubah program persiapan timnya sebelum mendapatkan surat resmi terkait keputusan penundaan kompetisi hingga awal tahun depan.

Baca juga: Liga 1 Ditunda sampai Awal 2021, Persib Minta Tanggal Pasti

Alberts mengatakan, Persib masih menjalani program persiapan menghadapi kompetisi pada Januari 2021.

Selama surat resmi belum didapatkan Persib, klub berjulukan Maung Bandung itu akan terus melanjutkan program persiapan yang sudah disusun sebelumnya.

"Ya, itu benar, liga akan kembali berjalan pada Januari atau Februari. Namun, itu belum pasti karena kami masih menunggu surat resmi yang kemungkinan akan kami terima hari ini," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

"Seperti yang kami katakan beberapa kali sebelumnya, kami fokus persiapan untuk di Januari, dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tetapi dengan format liga-turnamen," kata dia.

Baca juga: Liga 1 Ditunda Lagi, Manajemen Persib Pastikan Kontrak Pemain dan Sponsor Aman

Alberts berharap, kompetisi bisa benar-benar bergulir sesuai dengan rencana.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X