Tradisi Makan-makan Bayern Muenchen yang Bikin Toni Kroos Kesal

Kompas.com - 30/10/2020, 09:40 WIB
Gelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos melakukan seleksi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RC Celta de Vigo di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Februari 2020. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUGelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos melakukan seleksi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RC Celta de Vigo di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Februari 2020.


KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengungkapkan hal yang tidak disukainya saat masih membela Bayern Muenchen.

Toni Kroos menghabiskan waktu tujuh tahun bersama Bayern Muenchen sejak 2007 sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid pada 2014 lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu berkontribusi mengantarkan Bayern Muenchen meraih tiga gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Meski pernah merajut cerita indah bersama Bayern, Toni Kroos masih mengingat satu kebiasaan mantan timnya yang membuatnya kesal.

Baca juga: Lukaku Cedera, Absen pada Laga Real Madrid Vs Inter Milan?

Diungkapkan Toni Kroos, Bayern Muenchen memiliki tradisi makan-makan yang biasanya dilakukan selepas pertandingan Liga Champions.

Kroos tak selalu suka melakukan hal itu. Pasalnya, ada saat-saat di mana dia memiliki respons berbeda tiap laga berakhir.

Toni Kroos mengatakan, dia hanya ingin segera pulang saat timnya meraih hasil yang tidak memuaskan.

Kebiasaan itu juga yang menjadi alasan Toni Kroos lebih nyaman bermain di Real Madrid.

"Di Real Madrid, kami bisa langsung pulang setelah pertandingan," kata Toni Kroos dilansir dari Marca.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Manchester United Vs Arsenal

"Hal itu tidak terjadi di Bayern Muenchen. Terutama pada laga tandang Liga Champions, kami wajib ikut makan-makan setelah pertandingan berakhir."

"Akan tetapi, ada kalanya Anda tidak ingin melakukannya seusai laga."

"Sejujurnya, saya tidak pernah menyukainya. Saya lebih menyukai apa yang dapat saya lakukan sekarang," ujar Toni Kroos.



Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X