Bungkam Juventus, Respons Terbaik Barcelona Sikapi Kekacauan Klub

Kompas.com - 29/10/2020, 18:00 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPara pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Barcelona memberi respons terbaik menyikapi "kekacauan" klub dengan mengalahkan Juventus pada matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021.

Laga Juventus vs Barcelona yang berlangsung di Stadion Allianz, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, berakhir untuk kemenangan Blaugrana.

Dalam pertandingan tersebut, gol kemenangan Barcelona ke gawang tuan rumah Juventus dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-14 dan lesakan penalti Lionel Messi (90+1').

Mengenai kemenangan itu, Barcelona dinilai telah memberi respons terbaik di tengah kekacauan yang baru-baru ini dialami oleh tim asuhan Ronald Koeman tersebut.

Baca juga: Pelukan dengan Peringatan dari Koeman untuk Messi...

Sebelumnya, Barcelona harus menerima kekalahan dari musuh bebuyutan Real Madrid pada laga La Liga, kasta teratas Liga Spanyol.

Barcelona menanggung malu usai takluk dari Madrid dengan skor 1-3 di kandang sendiri.

Setelah itu, kekacauan yang meliputi Barcelona belum usai.

Sebelum melawan Juventus, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mundur dari posisinya.

Baca juga: Pirlo Sadar Kekalahan dari Barcelona Buat Juventus Lebih Baik

Bartomeu mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu (28/10/2020) dini hari WIB, menjelang duel Juventus vs Barcelona di Liga Champions.

Karena itulah, kemenangan atas Juventus dianggap sebagai tanggapan yang bagus dari Lionel Messi dkk di tengah prahara yang terjadi.

Halaman:


Sumber BBC Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X