Kata Penyemangat Luciano Leandro kepada Legiun Asing di Liga 1

Kompas.com - 29/10/2020, 13:00 WIB
Mantan penyerang Persija Jakarta dan PSM Makassar, Luciano Leandro. DOK PRIBADIMantan penyerang Persija Jakarta dan PSM Makassar, Luciano Leandro.

KOMPAS.com - Mantan penyerang Persija Jakarta dan PSM Makassar, Luciano Leandro, mengungkapkan kata-kata dukungan kepada para pemain asing yang tengah menunggu kepastian soal kelanjutan Liga 1 2020.

Kompetisi Liga 1 2020 masih belum menemui titik terang. Terkini, ada kabar bahwa kompetisi baru bisa dilanjutkan pada Februari mendatang walau belum ada pernyataan resmi dari PSSI.

Hal ini tentu berimbas kepada para pemain yang tengah menjalani latihan bersama klub mereka masing-masing.

Terutama, ketidak pastian ini dirasakan oleh para pemain asing yang masih memilih bertahan di Liga Indonesia di tengah ketidak pastian kompetisi.

Selain harus merantau, para pemain ini juga dipangkas gajinya sesuai SK PSSI kepada klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Berdasarkan Hasil Rapat Exco, Liga 1 Bisa Diundur Sampai Februari 2021

Pemain-pemain seperti Mahmoud Eid dan David Da Silva (Persebaya) serta duo Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillon, bahkan sempat menempuh perjalanan dari negara mereka masing-masing menuju Indonesia pada akhir September.

Mereka langsung latihan bersama klub sebelum ada kabar bahwa kompetisi batal digelar pada Oktober.

Menyikapi ini, mantan pemain asing legendaris Liga Indonesia, Luciano Leandro, memberikan kata-kata pendukungnya.

Ia mengerti kondisi sulit yang tengah dialami semua stakeholder sepak bola dan olahraga di Indonesia.

"Kita semua tahu saat-saat sulit yang kita alami, banyak ketidakpastian. Masalah serius yang tidak pernah kita bayangkan akan terjadi," ujar Luciano saat dihubungi KOMPAS.com.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X