Persoalan Krisis yang Dihadapi Barcelona, Apa Saja?

Kompas.com - 27/10/2020, 23:20 WIB
Gelandang Spanyol Barcelona Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020. AFP/LLUIS GENEGelandang Spanyol Barcelona Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020.


KOMPAS.com - FC Barcelona saat ini dilanda berbagai persoalan setelah menuai hasil kurang memuaskan beberapa laga terakhir mereka.

Semenjak penujukkan Ronald Koeman untuk menjadi entrenador Barcelona pada pertengahan Agustus 2020, pria asal Belanda itu diharapkan bisa membawa klub menjadi lebih baik dari beberapa musim terakhir sebelumnya.

Akan tetapi, dalam beberapa laga terakhir musim ini, performa Barcelona di bawah kepelatihan Ronald Koeman mengalami penurunan.

Melansir dari Marca, pada Senin (26/10/2020), Barcelona saat ini disebut sedang mengalami krisis. Mengapa?

Baca juga: Gelandang Muda Ajax Amsterdam Jadi Incaran Barcelona dan Juventus

Berikut ini adalah krisis yang sedang dihadapi Barcelona pada musim 2020-2021:

1. Hasil

Skuad besutan Ronald Koeman memulai musim kompetisi 2020-2021 dengan baik saat berhasil mengalahkan Villarreal (4-0) dan Celta Vigo (3-0).

Akan tetapi, dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol, Barcelona mengalami inkonsistensi setelah bermain imbang dengan Sevilla dan kekalahan dari Getafe serta Real Madrid membuat fans El Barca mengalami keraguan.

2. Bentuk Lionel Messi musim ini

Mengawali musim baru dibawah asuhan Ronald Koeman, Lionel Messi kurang tampil perkasa dan terlihat kesulitan dalam mencetak gol.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X