Cerita Kiper Liverpool Ngotot Pangkas Waktu Pemulihan Cedera

Kompas.com - 27/10/2020, 16:40 WIB
Alisson Becker merayakan kemenangan yang diraih Liverpool atas Manchester United dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020 yang digelar di Stadion Anfield, Senin (20/1/2020) AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGANAlisson Becker merayakan kemenangan yang diraih Liverpool atas Manchester United dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020 yang digelar di Stadion Anfield, Senin (20/1/2020)

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, bersyukur bisa pulih dari cedera bahu lebih cepat dari waktu yang diramalkan dokter tim.

Alisson Becker mengalami cedera bahu saat mengikuti latihan rutin Liverpool menjelang laga pekan keempat Liga Inggris melawan Aston Villa, 5 Oktober 2010.

Kehilangan Alisson Becker langsung membuat lini belakang Liverpool kocar-kacir.

Liverpool yang menurunkan Adrian San Miguel untuk menggantikan Alisson di luar dugaan kalah telak 2-7 dari Aston Villa.

Alisson Becker pada awalnya diprediksi membutuhkan waktu empat sampai enam pekan untuk bisa pulih.

Namun, Alisson ternyata pulih lebih cepat dan sudah bermain pada laga pekan keenam Liga Inggris melawan Sheffield United, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Nestapa Liverpool, The Reds yang Rapuh Tanpa Van Dijk-Alisson, Buktinya...

Itu artinya, Alisson pulih dua pekan lebih cepat dari prediksi dokter Liverpool.

Terkait hal itu, Alisson mengakui keputusan memangkas waktu pemulihan cederanya datang dari dirinya sendiri.

Kiper asal Brasil itu bersyukur karena dokter Liverpool sangat mendukung keinginannya hingga akhirnya bisa kembali bermain lebih cepat.

"Pertama-tama, saya senang sudah bisa bermain. Saya bisa pulih lebih cepat karena memiliki tim fisioterapis yang sangat andal," kata Alisson dikutip dari situs resmi klub, Selasa (27/10/2020).

Halaman:


Sumber Liverpool
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X