Mantan Penyerang Arema FC Jonathan Bauman Akhirnya Dapat Klub Baru

Kompas.com - 27/10/2020, 13:20 WIB
Pemain asing Arema FC yang mengundurkan diri sejak pandemi Covid-19, Jonathan Bauman. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC yang mengundurkan diri sejak pandemi Covid-19, Jonathan Bauman.

KOMPAS.com - Kabar terbaru datang dari mantan penyerang asing Arema FC, Jonathan Bauman, yang akhirnya mendapatkan klub baru.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut resmi bergabung dengan klub Primera B Nacional (Divisi 2 Liga Argentina) Quilmes FC.

Bauman sendiri diperkenalkan secara resmi oleh Quilmes FC melalui Twitter ofisial tim, @qacoficial, lengkap dengan foto sesi penandatanganan kontrak.

"Jonatan Bauman resmi menjadi bagian Quilmes FC. Mantan jawara kompetisi di Malaysia tersebut sepakat menandatangani kontrak dengan tim hingga Desember 2021 atau hingga akhir turnamen. Semoga sukses," tulis Quilmes FC pada unggahan Senin (26/10/2020) malam WIB.

Baca juga: Kompetisi Belum Jelas, Arema FC Tetap Resmikan Bruno Smith

Menurut salah satu kanal berita Argentina, Tyc Sports, Bauman didatangkan untuk memperkuat tim menghadapi First National Soccer Tournament.

Perekrutannya pun mendapatkan rekomendasi langsung dari pelatih Quilmes, Facundo Sava.

Tim yang berbasis di distrik Quilmes, Buenos Aires tersebut sedang menghimpun kekuatan pasca-gempuran pandemi di awal tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, Jonathan Bauman menjadi rekrutan ketujuh setelah Rodrigo Moreira, Ramiro Arias, Jonas Acevedo, Emanuel Moreno, Adrian Calello, and Leonardo Rolón.

Bauman dikontrak dengan durasi satu musim hingga Desember 2021 atau sampai kompetisi tersebut berakhir.

Sumber yang sama juga mengabarkan bahwa dia memiliki sedikit masalah dengan klub terakhirnya, Arema FC.

Baca juga: CEO Arema FC Berharap Polri Bisa Berikan Izin Kompetisi

Disebutkan Jonathan Bauman secara personal memutuskan mundur dari tim berjuluk Singo Edan tersebut karena pemotongan gaji hingga 50 persen.

Karena masalah tersebut, pihak Quilmes harus mengeluarkan klausul kerja sama khusus karena ada kemungkinan dia tidak bisa didaftarkan secara resmi lewat TMS (Transfer Match System FIFA).

Di sisi lain, mantan pemain Persib Bandung itu kini sudah mulai menjalani persiapan untuk melakukan tugasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X