Pandemi Corona, Liga Italia Kembali Tanpa Penonton

Kompas.com - 26/10/2020, 05:05 WIB
Gelandang Spanyol Roma Carles Perez (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Benevento pada 18 Oktober 2020 di Stadion Olimpiade di Roma.(Photo by Tiziana FABI / AFP) AFP/TIZIANA FABIGelandang Spanyol Roma Carles Perez (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Benevento pada 18 Oktober 2020 di Stadion Olimpiade di Roma.(Photo by Tiziana FABI / AFP)

ROMA, KOMPAS.com - Angka jumlah kasus terinfeksi corona kembali meningkat di Italia.

Laman worldometers.info dalam pemberitahuan terkini mencatat per Selasa (20/10/2020) sampai dengan Sabtu (24/10/2020) menunjukkan adanya penambahan kasus dari 10.871 menuju 19.640 kasus.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Sementara, total jumlah kematian di Negeri Pizza itu menyentuh angka 37.489.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meroket di Italia, Pelatih Lazio Tak Ingin Serie A Ditangguhkan Lagi

Kemudian, jumlah kasus terinfeksi kini ada di angka 526.000 dengan jumlah pasien pulih mencapai 264.000.

Gelandang Sassuolo Domenico Berardi dari Italia (R) merayakan setelah mencetak gol dengan gelandang Sassuolo Francesco Caputo dari Italia (R 2) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Sassuolo vs Juventus Turin dimainkan secara tertutup pada 15 Juli 2020AFP/MARCO BERTORELLO Gelandang Sassuolo Domenico Berardi dari Italia (R) merayakan setelah mencetak gol dengan gelandang Sassuolo Francesco Caputo dari Italia (R 2) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Sassuolo vs Juventus Turin dimainkan secara tertutup pada 15 Juli 2020

Lantaran perkembangan termutakhir itulah, pemerintah Italia mengeluarkan kebijakan terkini tentang pencegahan penyebaran pandemi corona.

Kebijakan itu, salah satunya menunjuk pada penyelenggaraan laga-laga olahraga profesional.

"Laga digelar tanpa kehadiran penonton," begitu bunyi kebijakan terbaru.

Federico Chiesa (kanan) berebut bola dengan Arkadiusz Reca (kiri) pada laga Liga Italia Crotone vs Juventus di Stadion Ezio Scida, Sabtu (17/10/2020) atau Minggi dini hari WIB. AFP/GIOVANNI ISOLINO Federico Chiesa (kanan) berebut bola dengan Arkadiusz Reca (kiri) pada laga Liga Italia Crotone vs Juventus di Stadion Ezio Scida, Sabtu (17/10/2020) atau Minggi dini hari WIB.

Beleid terbaru itu akan berlaku mulai Senin (26/10/2020) untuk sedikitnya selama satu bulan ke depan.

Menurut laporan media, Liga Italia akan terkena dampak peraturan itu.

Pemain depan Atalanta, Luis Muriel dari Colombia (L), bersaing ketat dengan bek Bologna Danilo Larangeira dari Brasil selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta vs Bologna pada 21 Juli 2020 di Stadion Atleti Azzurri dItalia di BergamoAFP/MARCO BERTORELLO Pemain depan Atalanta, Luis Muriel dari Colombia (L), bersaing ketat dengan bek Bologna Danilo Larangeira dari Brasil selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta vs Bologna pada 21 Juli 2020 di Stadion Atleti Azzurri dItalia di Bergamo

Saat ini, Italia menerapkan kebijakan maksimal 1.000 penonton pada setiap laga pertandingan sepak bola dan olahraga lainnya.

Liga Italia musim 2019-2020 berakhir dengan seluruh laga tanpa kehadiran langsung penonton di stadion.

Cristiano Ronaldo berduel dengan Julian Chabot dalam laga Juventus vs Sampdoria pada lanjutan Liga Italia pekan ke-36 yang dilangsungkan di Stadion Allianz, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.AFP/GETTY IMAGES/VALERIO PENNICINO Cristiano Ronaldo berduel dengan Julian Chabot dalam laga Juventus vs Sampdoria pada lanjutan Liga Italia pekan ke-36 yang dilangsungkan di Stadion Allianz, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Sejak dibuka pada Sabtu (19/9/2020) hingga pekan kelima, Liga Italia, khususnya Serie A, digelar dengan jumlah penonton terbatas pada setiap laga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X