Southampton Vs Everton, Ancelotti Siapkan Iwobi

Kompas.com - 23/10/2020, 23:23 WIB
Alex Iwobi dalam perebutan bola dengan bek Everton Jarrad Branthwaite pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton vs Aston Villa di Goodison Park di Liverpool, Inggris pada 16 Juli 2020. AFP/DAVE THOMPSONAlex Iwobi dalam perebutan bola dengan bek Everton Jarrad Branthwaite pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton vs Aston Villa di Goodison Park di Liverpool, Inggris pada 16 Juli 2020.

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Tandang ke Stadion Saint Mary, kandang Southampton, sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer musim 2020-2021, Everton bakal tak diperkuat dua andalannya.

Yang pertama, James Rodriguez masih mengalami cedera ringan.

Baca juga: Everton Sambangi Southampton, Semua Mata ke Jordan Pickford

Sementara, kedua, Richarlison juga belum bisa dimainkan.

Lantaran itulah, kemungkinan besar, pelatih Everton Carlo Ancelotti bakal menyiapkan Alex Iwobi sebagai starter.

Carlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020).AFP/NICK POTTS Carlo Ancelotti berjalan bersama James Rodriguez jelang laga Everton vs West Brom di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (19/9/2020).

Alex Iwobi, kelahiran Lagos, Nigeria, 3 Mei 1996 adalah penyerang Everton.

Iwobi mengawali karier juniornya di Akademi Arsenal sebelum melaksanakan pertandingan pertamanya di tim senior pada 2015.

Laga keduanya akan berlangsung pada Minggu (25/10/2020).

Aaron Wan-Bissaka mencoba menahan laju Alex Iwobi pada laga Crystal Palace vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, 28 Oktober 2018. AFP/GLYN KIRK Aaron Wan-Bissaka mencoba menahan laju Alex Iwobi pada laga Crystal Palace vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, 28 Oktober 2018.

Ancelotti tetap mengandalkan kiper Jordan Pickford di bawah mistar gawang.

Karuan saja, semua mata bakal mengarah ke Pickford yang pada pekan lalu melakukan tekel keras ke Virgil van Dijk, penggawa Liverpool.

Pada Derby Merseyside yang berkesudahan 2-2 itu, Virgil van Dijk terpaksa beristirahat hingga maksimal 9 bulan gara-gara tekel Pickford.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X