Arahan Zidane yang Tak Berjalan Mulus pada Laga Kontra Shakhtar Donetsk

Kompas.com - 22/10/2020, 08:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada laga kontra Shakhtar Donetsk (Ukraina), Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada laga kontra Shakhtar Donetsk (Ukraina), Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengungkapkan arahan sang pelatih, Zinedine Zidane, dalam laga kontra Shakhtar Donetsk, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Berdasarkan pernyataan Modric, Zidane meminta para pemain Real Madrid untuk memberi tekanan kepada pasukan Shakhtar Donetsk.

Modric dkk pun harus menaikkan garis pertahanan guna memberi tekanan tersebut.

"Kami dimita untuk meningkatkan permainan dan menekan lebih tinggi," ungkap Modric usai laga kontra Shakhtar Donetsk, dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid Vs Shakhtar, Los Blancos Tumbang dalam Drama 5 Gol

Arahan Zidane tak berjalan mulus sepanjang babak pertama.

Mereka justru kebobolan tiga gol lewat aksi Tete (29'), gol bunuh diri Raphael Varane (33'), dan sepakan kaki kanan Manor Solomon (42').

Modric mengatakan bahwa dia bersama rekan-rekannya berusaha tetap kompak saat tertinggal tiga gol.

Tentu, mereka juga masih berpegang pada arahan Zidane.

Namun, dampak positif arahan Zidane baru terasa ketika laga memasuki babak kedua, ketika Real Madrid mencetak dua gol dan memangkas ketinggalan dari Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Real Madrid Kalah, Zidane: Saya Tidak Peduli Kata Orang

Adapun sepasang gol Los Blancos, julukan Real Madrid, dicetak Luka Modric (54') dan Vinicius Junior (59').

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X