Man City Vs Porto, Cerita Menarik di Balik Gol Indah Gundogan

Kompas.com - 22/10/2020, 06:15 WIB
Gelandang Man City, Ilkay Gundogan, mencetak gol lewat tendangan bebas dalam pertandingan Liga Champions melawan FC Porto di Stadion Etihad, Rabu (21/10/2020). MARTIN RICKETT/AFPGelandang Man City, Ilkay Gundogan, mencetak gol lewat tendangan bebas dalam pertandingan Liga Champions melawan FC Porto di Stadion Etihad, Rabu (21/10/2020).
|

KOMPAS.COM - Gelandag Manchester City, Ilkay Gundogan, mengaku bahwa dirinya tidak terlalu sering berlatih tendangan bebas dalam latihan.

Pernyataan tersebut disampaikan Gundogan seusai laga Grup C Liga Champions antara Man City vs Porto di Stadion Etihad, Rabu (21/10/2020).

Duel Man City vs Porto berakhir untuk kemenangan sang tuan rumah dengan skor 3-1. Salah satu gol Man City diciptakan Gundogan pada menit ke-65.

Pemain asal Jerman tersebut mencetak gol sangat indah. Di depan kotak penalti lawan, Gundogan maju sebagai eksekutor tendangan bebas.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Mimpi Buruk Real Madrid dan Mental Juara Bayern

Pemain berusia 29 tahun tersebut kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya.

Bola hasil tembakan Gundogan melengkung sehingga sulit dijangkau kiper Porto, Agustin Marchesin.

Gundogan mengaku terkejut bisa mencetak gol lewat tendangan bebas.

"Saya harus mengakui, saya tidak banyak berlatih tendangan bebas. Namun, ada jarak tertentu yang membuat saya nyaman (mengeksekusi tendangan bebas) dan bagi saya, ini adalah jarak sempurna," kata Gundogan.

Gundogan kemudian mengungkapkan fakta lain soal gol yang diciptakannya.

"Saya sedikit berdiskusi dengan Raheem dan dia senang, saya mengambilnya (eksekutor tendangan bebas), Jelas saya sangat senang karena bisa memanfaatkan kesempatan untuk menjadi gol," ujarnya.

Gundogan juga angkat bicara soal kasus cedera yang melanda pemain Man City.

Nathan Ake harus tercoret dalam daftar skuad karena mengalami cedera.

Yang teranyar, Fernandinho harus digantikan pada menit ke-85, karena gelandang asal Brasil tersebut mengalami cedera.

"Sejujurnya, kami bermain dengan sedikit cedera dan kehilangan Fernandinho jelang akhir laga adalah pukulan lain bagi kami," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X