Baru Gabung Timnas U19 Indonesia, Ini Kendala Kelana dan Luah Mahesa

Kompas.com - 21/10/2020, 22:02 WIB
Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSIKelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia.

KOMPAS.com - Gelandang timnas U19 Indonesia,  Beckham Putra Nugraha, berkomentar soal dua pemain keturunan Jerman, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa.

Kelana dan Luah Mahesa belum lama bergabung dengan timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Dua pemain keturunan Indonesia-Jerman itu tiba di Kroasia pada 19 Oktober 2020 untuk mengikuti pemusatan latihan alias TC timnas U19.

Mereka bergabung dengan timnas U19 Indonesia karena mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Kelana dan Luah Mahesa pun langsung mendapatkan kesempatan untuk menandai debut mereka bersama skuad Garuda Nusantara saat menghadapi HNK Hajduk Split pada Selasa (21/10/2020).

Baca juga: Kata Kelana dan Luah Mahesa Usai Bela Timnas U19 Era Shin Tae-yong

Kelana Noah Mahesa diturunkan dalam daftar starting line-up timnas U19 Indonesia vs Hajduk Split. 

Dia pun mendapatkan kesempatan bermain selama 64 menit sebelum digantikan oleh Jack Brown.

Sementara itu, Luah Fynn Jeremy Mahesa masuk dari bangku cadangan saat menggantikan Irfan Jauhari pada menit ke-64.

Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda muda berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0.

Hasil positif timnas U-19 Indonesia itu didapat berkat gol yang dilesakkan oleh Bagas Kaffa saat laga baru berjalan 19 menit, Pratama Arhan Alif (48'penalti), Beckham Putra Nugraha (53'penalti), dan Jack Brown jelang 12 menit laga akan usai.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X