Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk - Los Blancos Favorit Juara Liga Champions, tetapi...

Kompas.com - 21/10/2020, 09:56 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyelamatkan gawang dari serangan pemain Cadiz pada pertandingan pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, 17 Oktober 2020. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUKiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyelamatkan gawang dari serangan pemain Cadiz pada pertandingan pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, 17 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, berbicara soal peluang timnya menjadi juara Liga Champions 2020-2021.

Real Madrid akan menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday pertama fase grup Liga Champions musim ini.

Laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) pukul 23.55 WIB.

Real Madrid memiliki catatan impresif di Liga Champions. Mereka mengantongi 13 gelar juara Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini - Real Madrid Main, Big Match Bayern Vs Atletico

Tiga di antaranya bahkan diraih secara beruntun di bawah asuhan Zinedine Zidane pada musim 2015-2016, 2016-2017, 2017-2018. 

Berkaca pada fakta itu, Thibaut Courtois tak segan menyebut timnya punya peluang juara musim ini.

"Saya memiliki keyakinan pada skuad ini dan yakin bisa memenangi pertandingan. Real Madrid selalu menjadi favorit di turnamen ini dan kami memiliki kualitas untuk memenangi Liga Champions," ujar Courtois, dilansir dari laman resmi klub.

"Kami lapar dan ingin berjuang untuk Liga Champions. Kami tidak bisa melupakan bahwa ada pesaing lainnya."

"Kami tidak akan menjadi satu-satunya yang difavoritkan untuk menang, tetapi kami adalah Real Madrid dan kami akan selalu berjuang."

"Tim-tim terbaik di dunia bermain di Liga Champions dan itulah hebatnya. Real Madrid akan selalu menjadi salah satu favorit," tutur kiper asal Belgia ini.

Untuk mewujudukan tekadnya itu, Courtois pun menargetkan Real Madrid untuk bisa memetik kemenangan perdana di fase grup Liga Champions.

Baca juga: Alasan Koeman Tak Mainkan Griezmann pada Laga Barcelona Vs Ferencvaros

"Liga Champions sangat penting bagi kami dan klub, ini istimewa. Sangat penting bagi kami untuk memulai dengan kemenangan di kandang dan meraih tiga poin karena itu bisa membantu kami sepanjang musim ini," ujar Courtois.

"Kami tidak sabar menanti hari esok (hari ini) sehingga kami bisa tampil bagus dan memenangi pertandingan."

"Semua pemain ingin melakukan yang tebraik. Saya harus membantu tim pada saat-saat sulit. Setiap pemain akan selalu memberikan yang terbaik untuk membantu tim menang," kata Thibaut Courtois.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X