Timnas U16 Buta Kekuatan UEA

Kompas.com - 21/10/2020, 08:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore.
|

KOMPAS.COM - Tim nasional Indonesia U16 menjalani latihan perdana sekaligus uji coba lapangan jelang melawan Uni Emirat Arab U-16 pada Rabu (21/10/2020).

Berlatih selama kurang lebih dua jam, Muhammad Valeroen dan kawan-kawan langsung fokus memgembalikan kondisi fisik dan memperlancar komunikasi dipimpin langsung oleh pelatih Bima Sakti.

”Hari ini tim sudah melakukan official training satu hari jelang melawan tuan rumah tim UEA U-16. Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan kemarin, tapi yang pasti mereka sudah siap dan semua sudah bertekad bermain secara maksimal,” kata Bima Sakti.

Baca juga: Jadwal Dua Laga Uji Coba Timnas U16 Indonesia di UEA

Timnas U16 sebelumnya belum pernah bertemu dengan UEA. Terlepas dari itu, Bima Sakti yakin kekuatan UEA U16 tidak jauh berbeda dengan penampilan impresif skuat timnas senior UEA yang pernah tampil pada gelaran Asian Games 2018.

“Kami masih buta dengan kekuatan mereka tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya, apalagi tim seniornya pernah bertemu dengan Indonesia di Asian Games. Mereka tim yang bagus dan berkualitas. Jadi bisa jadi gambaran kami juga” tutur Bima

Selain mengembalikan fisik, skuat Garuda Asia juga melakukan small side games dengan perpaduan transisi dari menyerang ke bertahan secara bergantian.

Pertemuan perdana ini menjadi laga penting bagi para penjaga gawang Timnas U-16, salah Raka Octa Bernanda.

Selain pengalaman, laga nanti menjadi momen bagi skuat Garuda Asia untuk menunjukkan semangat juang lebih.

“Kalau bagaimana tim UAE bermain pasti kami tidak tahu karena belum pernah bertemu, tetapi yang pasti kami punya kekuatan yakni kami punya semangat juang supaya bisa menang” kata Raka.

Laga yang semula dijadwalkan pada pukul 16.30 waktu lokal, diubah menjadi pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X