Chelsea Vs Sevilla, Pernyataan Berbahaya Lampard untuk Kiper Termahal Dunia

Kompas.com - 21/10/2020, 06:40 WIB
Edouard Mendy saat berlaga pada laga lanjutan Liga Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020). AFP/MIKE HEWITTEdouard Mendy saat berlaga pada laga lanjutan Liga Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020).
|

KOMPAS.COM - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyatakan Edouard Mendy akan menjadi kiper utama tim berjulukan The Blues tersebut.

Hal tersebut disampaikan Lampard seusai laga Grup E Liga Champions 2020-2021 antara Chelsea vs Sevilla, Selasa (20/10/2020) atau Rabu dini hari WIB. 

Pertandingan Chelsea vs Sevilla yang digelar di Stamford Bridge tersebut berakhir imbang tanpa gol. Mendy yang bermain sebagai starter dinilai Lampard tampil gemilang karena menggagalkan sedikitnya dua peluang bagus Sevilla. 

"Dia bermain sangat bagus dalam tiga pertandingan bersama kami dan hari ini ia melakukan penyelamatan gemilang," kata Lampard selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tahu kualitas Mendy saat memutuskan mendatangkannya dan itu ia perlihatkan lagi hari ini. Ia adalah kiper utama kami saat ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Chelsea Vs Sevilla, The Blues Tertahan di Stamford Bridge

Pernyataan Lampard ini jelas jadi pukulan telak bagi Kepa Arrizabagala, yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat didatangkan dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro pada 2018. 

Namun, kiper asal Spanyol itu sering menjadi sorotan karena kerap melakukan blunder bahkan di era kepelatihan Maurizio Sarri sempat melawan otoritas bosnya sendiri.

Teranyar, Kepa melakukan kesalahan fatal pada laga Liga Inggris antara Chelsea vs Southampton, Sabtu (17/10/2020). 

Dia dianggap menarik diri dari challenge 50-50 saat behadapan dengan Che Adams. Alhasil, Chelsea harus kebobolan dan laga berakhir imbang 3-3. 

Pelatih Chelsea, Frank Lampard.AFP/BEN STANSALL/POOL Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Adapun Mendy didatangkan Chelsea dari Rennes bulan lalu untuk menghadirkan persaingan bagi Kepa pada awal musim ini.

Soal skor nirgol kontra Sevilla, Lampard tetap menganggapnya sebagai hasil positif kendati kedua tim menjalani laga yang tampak buntu dan minim peluang berarti.

"Ini hasil positif. Saya tahu pentingnya meraih hasil bagus di laga pembuka grup," katanya.

"Sevilla tim bagus, ini pertandingan yang menarik dan saya cukup senang dengan hasil 0-0, bisa mencatatkan nirbobol merupakan raihan besar," pungkas Lampard.

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini.  



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X