Lazio Vs Dortmund, Simone Inzaghi Puji Mentalitas Ciro Immobile dkk

Kompas.com - 21/10/2020, 05:29 WIB
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Lazio vs Bologna yang digelar di Stadion Olimpico, 29 Februari 2020. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Lazio vs Bologna yang digelar di Stadion Olimpico, 29 Februari 2020.

KOMPAS.com - Lazio berhasil mengalahkan Borussia Dortmund pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2020-2021.

Duel Lazio vs Dortmund yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim ruan rumah.

Tiga gol pasukan Simone Inzaghi dicetak oleh Ciro Immobile (6'), gol bunuh diri Marwin Hitz (23'), dan Jean-Daniel Akpa-Akpro (76').

Adapun satu-satunya gol balasan Dortmund dibukukan oleh Erling Haaland pada menit ke-71.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions, Barcelona dan Man United Raih Kemenangan

Seusai pertandingan, Simone Inzaghi memuji mentalitas anak asuhnya.

Sebab, sebelum menjamu Dortmund di pentas Liga Champions, Lazio menelan kekalahan telak 0-3 dari Sampdoria pada laga pekan keempat Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia.

Inzaghi mengatakan, Ciro Immobile dkk telah belajar dari kekalahan tersebut.

"Kami mengambil pelajaran penting dari kekalahan itu," kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Hasil Dynamo Kiev Vs Juventus - Morata Moncer, Debut Pirlo Sempurna

"(Joaquin) Correa dan Immobile bekerja sangat keras bagi tim. Mereka bermain luar biasa dan seolah tidak pernah berhenti berlari," ucap dia menambahkan.

"Luiz Felipe juga merupakan pemain penting, jadi saya memainkannya di Liga Champions untuk menghadapi Erling Haaland dan Jadon Sancho," tandasnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X